Buka Konfercab HMI Cabang Takengon Ke-13, Ini Pesan Bupati -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Buka Konfercab HMI Cabang Takengon Ke-13, Ini Pesan Bupati

Redaksi
Thursday, December 17, 2020


Keizalinnews.com | Takengon - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Takengon, menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-XIII. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar di Gedung Pendari Takengon, Kamis (17/12/2020).


Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tengah ini mengatakan, momentum Konfercab ke-XIII ini memiliki makna strategis dimana kader HMI akan melakukan evaluasi internal terhadap kemajuan dan perkembangan organisasi sekaligus menjabarkan arah dan tujuan organisasi untuk periode kepengurusan HMI berikutnya.



Dikatakannya, selaku organisasi yang dilahirkan sebagai kekuatan kemahasiswaan, keislaman dan keumatan, HMI haruslah terus menyesuaikan diri dan mengikuti perkembangan dinamika kemahasiswaan dan pembangunan kemasyarakatan.


“Melalui konferensi ini dapat menjadi momentum untuk memajukan organisasi dan berperan lebih besar bagi masyarakat dan Daerah ini,” ujar Shabela.



Pada kesempatan itu, Bupati Shabela berpesan agar HMI dapat terus mengembangkan kreatifitas dan inovasi melalui program kerja yang realistis dan aplikatif dengan merangkul segenap kadernya serta terus membangun jalinan kerjasama antar organisasi untuk kemajuan bersama.


Selain itu, Bupati Shabela juga mengharapkan pengurus dan kader HMI dapat terus berkontribusi dalam pembangunan Daerah, dengan mencermati kebutuhan masyarakat dan menjadi penyambung lidah masyarakat.


“Kami berharap kader HMI dapat menjadi corong penerang informasi pembangunan, maupun program Pemerintah Daerah yang membutuhkan partisipasi masyarakat,” harapnya.



Acara Konfercab yang dibarengi dengan Musyawarah Korp HMI-Wati tersebut direncanakan akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dengan menghadirkan puluhan peserta selaku utusan dan peninjau dari 4 (empat) komisariat penuh, dengan agenda utama pemilihan Formateur Ketua Umum HMI Cabang Takengon Periode 2020-2021. (Indra G)