Berikan Bantuan Hukum, Kejari Belitung Siap Dampingi PT PLN (Persero) -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Berikan Bantuan Hukum, Kejari Belitung Siap Dampingi PT PLN (Persero)

Redaksi
Thursday, December 17, 2020


KeizalinNews.com | Belitung - Kejaksaan Negeri Belitung melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Perjanjian Kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. PLN (Persero) Cabang Tanjungpandan dalam Penyelesaiaan Permasalahan dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Kamis (17/12/2020).


Pelaksanaan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut berlangsung di Meeting Room Hotel Fairfield by Marriott Belitung, Jl. Patimura, Kabupaten Belitung yang dilakukan Kejaksaan Negeri Belitung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Belitung, Ali Nurudin,SH,MH, dengan Manajer PT. PLN (Persero) Cabang Tanjungpandan, Ibu Luky Artanti. 



Dalam Penandatanganan Perjanjian Kerjasama di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara tersebut meliputi Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum dan Tindakan Hukum lainnya yang dihadapi oleh PT. PLN (Persero) Cabang Tanjungpandan baik di Dalam maupun di Luar Pengadilan.


Kegiatan penandatanganan MoU tersebut juga dihadiri oleh Ibu Wika,SH, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Belitung, Aulia Perdana selaku Kasubsi Pidum, Yuli Redha Selaku Kasubsi Datun didampingi sejumlah Jaksa Pengacara Negara, serta Sejumlah Pejabat dan Pegawai PT. PLN (Persero).



Kajari Belitung saat dikonfirmasi Awak Media mengatakan Terkait MoU antara PT. PLN (Persero) Cabang Tanjungpandan Dengan Kejari Belitung Di Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara. 


"Dalam MOU ini Kejaksaan Negeri Belitung melalui Seksi Datun selaku Jaksa Pengacara apabila diberi Surat Kuasa oleh PT. PLN (Persero) Cabang Tanjungpandan menghadapi Masalah Hukum.


"Dengan memberikan bantuan Hukum baik Litigasi atau Non Litigasi, Pertimbangan Hukum, atau Tindakan Hukum lainnya.


"Kegiatan antara PT. PLN (Persero) Cabang Tanjungpandan dengan Kejaksaan Negeri Belitung ini sama halnya dengan BUMN lainnya seperti PT. Pelindo II (Persero) Tanjungpandan.


"Yang telah berhasil memberikan Bantuan Hukum Non Litigasi dalam Penyelamatan Aset Negara Milik Pelindo tersebut senilai kurang lebih Rp 1 Milyar." Ujar Ali Nurudin,SH,MH.



Dan dalam pernyataan Manajer PT. PLN (Persero) Cabang Tanjungpandan, Ibu Luky Artanti ini mengatakan.


"Dalam MOU ini PLN melakukan Kerjasama terkait Penanganan masalah Hukum tentang Ketenaga Listrikan


"Sehingga jika terjadi Permasalahan di Lapangan bisa mendapatkan Bantuan dan Pendampingan Hukum Bidang Datun." Ujar Luky Artanti selaku Manajer PT. PLN (Persero) Cabang Tanjungpandan. (TIM)