Belum Digunakan, Jalan Rabat Beton Desa Ujan Mas Sudah Hancur -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Belum Digunakan, Jalan Rabat Beton Desa Ujan Mas Sudah Hancur

Redaksi
Sunday, December 27, 2020


Keizalinnews.com | OKU Selatan - Bangunan fisik jalan rabat beton yang terletak di dusun 1(satu) Desa Ujan Mas Kecamatan Sungai Are Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan tahun anggaran 2020 yang belum di gunakan bahkan belum selesai masih kurang beberapa puluh meter lagi namun suda hancur, hal itu terlihat dari fisik bangunan jalan suda bebarapa titik yang patah dan bertaburan bebatuan/koral yang keluar dari bangunan jalan tersebut karna mengelupas.


Setelah di konfirmasi, Kades Ujan Mas, Antri Winata mengatakan, bahwa bangunan tersebut belum perna dia lihat selama pengerjaan dan sampai sekarang ini, sehingga dia belum tahu ke adaan fisik bangunan seperti itu.


"Saya belum tau dan saya belum pernah melihat, karna saya serahkan semua pada yang mengerjakan di karnakan yang bekerja itu masyarakat desa ini sendiri, dan sebelum di kerjakan suda saya bilang pada masyarakat mau bagus dan mau seperti apa bangunan ini ada pada kalian," ucap kades, Minggu (27/12/2020).



Hal ini di duga kuat kurangnya pengawasan dari kepala desa dalam pengerjaan proyek dana desa tersebut (dd) yang sedang di laksanakan, sehingga bangunan jalan tersebut terkesan di kerjakan asal-asalan, hal itu dapat di lihat dari fisik banguanan dan keterangan kepala desa.


Sebagai media yang berperan penting sebagai sosial control memantau kenerja pemerintahan, media keizalinnews.com sangat menyayangkan pekerjaan fisik bangunan yang di duga di kerjakan asal-asalan tersebut.


Sayang sekali anggaran dana yang di kucurkan pemerintah pusat untuk membangun desa namun di kerjakan sewena-wena saja.


Saya berharap inspektorat dan pihak yang terkait agar memeriksa pekerjaan kades Ujan Mas tersebut dan memberi teguran dan peringatan keras. (Jamil)