Terkait Video APDESI Sukabumi yang Viral, Ketua AWNI Bekasi Raya Angkat Bicara -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Terkait Video APDESI Sukabumi yang Viral, Ketua AWNI Bekasi Raya Angkat Bicara

Redaksi
Wednesday, November 25, 2020

Ketua AWNI Bekasi Raya, Rahmat Hidayat

KeizalinNews.com | Bekasi - Ketua Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI) Bekasi Raya angkat bicara, terkait video yang viral di media sosial atas pernyataan oknum Kades yang tergabung mengatasnamakan APDESI Kabupaten Sukabumi dengan menyatakan penolakan terhadap Media dan LSM.


Rahmat Hidayat, selaku Ketua Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI) Bekasi Raya, sangat menyayangkan dengan ucapan yang dilontarkan seorang kades yang tergabung mengatasnamakan APDESI Kabupaten Sukabumi, yang sangat tidak selayaknya para kades berbicara seperti itu. Apalagi sampai menyatakan sikap ketidak senangan kepada media maupun LSM  dengan membuat video hingga viral saat ini di media sosial.


"Dengan sebutan kata-kata yang menyatakan melawan kepada LSM dan MEDIA yang selalu mengobok-ngobok kepala desa," ucap Rahmat.


"Intinya terkait pernyataan seorang Kepala Desa yang tergabung mengatasnamakan APDESI Se-Kabupaten Sukabumi di video tersebut, menurut saya itu hanya membuat kegaduhan," ujar Rahmat.



Dari Penuturan sejumlah oknum Kepala Desa di video, dengan mengatakan bahwa mereka siap melawan kepada MEDIA dan LSM dengan ucapan yang selalu mengobok - obok Kepala Desa hal ini perlu kita pertanyakan, mengobok-ngobok mengenai hal apa.


"Jadi harus jelas dong, dengan kata-kata mengobok-obok desa maksudnya apa. Supaya tidak menjadi kegaduhan bagi rekan-rekan kita media maupun LSM yang berada di Sukabumi," tandas Ketua AWNI Bekasi Raya.


Oknum para Kades tersebut sangat kurang etis, karena tidak sepantasnya hal itu di ungkapkan. 


"Seharusnya seorang Kades bisa menanyakan maksud tujuan kedatangan LSM dan Wartawan tersebut, bukan untuk dijadikan atau yang meresahkan seorang Kades," kata Rahmat. Selasa, (24/11/2020).


"Tugas LSM adalah sosial kontrol dan wartawan mencari informasi sesuai UU no 40 tahun 1999 tentang Pers di Pasal 4 yang menyebutkan bahwa Kemerdekaan Pers dijamin sebagai Hak Asasi Warga Negara," pungkas Ketua AWNI Bekasi Raya Rahmat Hidayat. (Dul/Teger)