Sulap Pekarangan Kosong Jadi Taman Bunga Mini, Abusyam: Terus Dijaga dan Dilestarikan -->

Advertisement




Sulap Pekarangan Kosong Jadi Taman Bunga Mini, Abusyam: Terus Dijaga dan Dilestarikan

SANGRAJAWALI
Thursday, November 12, 2020


KeizalinNews.com | Maluku - Pemerintah Desa Waikeka Kecamatan Kapala Madang Kabupaten Buru Selatan,Maluku bersama TP PKK setempat menyulap lahan atau pekarangan kosong milik warga menjadi taman bunga mini yang ditanami berbagai macam bunga oleh warga setempat sehingga terlihat indah dan bersih.


Selain itu pula, pekarangan kosong tersebut dipoles dan ditata layaknya objek destinasi wisata yang sangat kreatif, serta elok dipandang mata bagi siapa saja berkunjung di desa Waikeka.


Kades Waikeka Abusyam Makasar kepada Keizalinnews,Com dikatakannya. Ide ini sangat kreatif dalam mempercantik desa Waikeka, salah satunya adalah menyulap lahan/ pekarangan kosong atau lahan tak produktif  menjadi taman bunga mini.





Ada 4 RT yang ada di desa Waikeka, dan masing- masing memiliki taman bunga mini,ide ini diprakasi oleh TP PKK desa Waikeka untuk mewujudkan program kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat." ungkap Abusyam


Dengan adanya taman bunga mini masyarakat setempat dapat menggunakan sebagai tempat berkumpul atau bermain anak - anak, serta  terus menjaga lingkungan taman tersebut agar terus bersih dan sehat" tambahnya.


Abusyam berharap taman bunga mini yang ada di setiap RT dapat berkelanjutan, tidak hanya untuk sekarang ini terus dikembangkan, dijaga dan dilestarikan.


“Dari segi manfaat memang banyak sekali, dan agar tahu nama - nama bunga yang ada, serta masyarakat juga lebih produktif dan kreatif serta adanya gotong royong antara sesama dan sikap atas cinta terhadap keindahan desa Waikeka itu muncul,yang mana dengan saling bahu - membahu membuat tanam bunga mini" tutupnya. (SRL)