SLB ACEH TIMUR MASIH MENERIMA MURID BARU, DI TAHUN AJARAN 2020-2021 -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

SLB ACEH TIMUR MASIH MENERIMA MURID BARU, DI TAHUN AJARAN 2020-2021

Redaksi
Tuesday, November 24, 2020


KeizalinNews.com | IDI - Sekolah luar biasa (SLB) adalah sebuah sekolah yang diperuntukkan bagi anak berkebutuhan khusus agar bisa mendapatkan layanan  pendidikan dasar , yang bisa membantu mendapatkan akses pendidikan.


Meskipun sekolah luar biasa selama ini dianggap sebagai sekolah dengan keterbelakangan pendidikan dan memiliki metode belajar yang tertinggal dibanding sekolah umum, sekolah luar biasa mengajarkan anak mengenai berbagai keterampilan dan kemampuan dasar agar dapat mengikuti kurikulum pendidikan di sekolah.


Ter khusus di kabupaten Aceh timur sekolah tersebut terdapat di daerah paya Bili sa  kecamatan peudawa yang berjarak hanya beberapa meter dari jalan nasional  tempat nya .




Hingga saat ini masih banyak kategori nilai kekurangan diantara nya sekolah tersebut belum memiliki pasilitas asrama siswa  serta pendukung sarana lain nya seperti pagar  ruang pustaka serta pagar di ampat persegi bangunan  hingga saat ini  masih di kelilingi kawat alakadar nya ,di karenakan pengoperasian nya hanya sekitar dua tahun silam ,namun sekolah tersebut berupaya memberikan pelayanan  bagi siswa -siswi  yang nanti nya, bila ada penambahan murid 


Hingga saat ini sekolah tersebut masih menampung sebanyak 25 siswa/i serta terdapat 8 tenaga pendidik tergolong Non PNS  yang memberikan pembelajaran serta rangkaian kegiatan siswa guna mendukung prosesi belajar mengajar tersebut berlangsung  


Berdasarkan hasil wawancara media Keizalinnews.com ini di lapangan pada Senin  23 Nopember 2020 dengan kepala sekolah YULIANA S.ag menuturkan agar bagi orang tua yang memiliki anak dalam poin  tunanetra distabidistas tuna wicara serta kekurangan lain nya agar mendapatkan pendidikan di jenjang  usia nya 

  

Perlu  pokok pembelajaran guna melatih keterampilan agar para siswa nanti nya setelah tamat dapat beradaptasi serta melakukan interaksi dengan sekeping lingkungan nya.


Maka dalam hal ini  mereka perlu mendapat pembelajaran tentang bina diri dan sosialisasi bukanalah sebalik nya orang tua mengurung nya serta melarang mereka untuk bergaul , agar mereka tidak cenderung serta  menarik diri dari lingkungan dan pergaulan .


Sekolah yang diperuntukkan bagi mereka yang memiliki kekurangan dalam anggota tubuh mereka atau disebut tunadaksa. Pendidikan di SLB  bertujuan mengembangkan potensi diri siswa itu sendiri  serta melatih keterampilan agar mereka bisa  berkomunikasi,  sehingga  pembelajaran yang berbeda untuk bisa meningkatkan rasa mandiri terhadap  anak tersebut pungkas kepsek singkat. (Nazaruddin)