Pjs Bupati SBT Tinjau Lokasi Banjir -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Pjs Bupati SBT Tinjau Lokasi Banjir

Redaksi
Monday, November 23, 2020


KeizalinNews.com | Maluku - Penjabat Sementara (Pjs) Kabupaten Seram Bagian Timur. Maluku, Hadi Sulaiman, didampingi Kapolres AKBP Andre Sukendar meninjau langsung banjir yang terjadi di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) SBT. Senin, 23/11/2020. 


Disela - sela peninjaun banjir, Hadi Sulaiman mengatakan, banjir tersebut merupakan dampak dari La Nina. Menurut Hadi, proses La Nina melalui empat tahapan. Mulai dari perjalanan udara laut yang panas, dari pantai Peru- Ekuador ke arah barat, sampai ke wilayah Indonesia. 


"Kemungkinan, efek samping La Nina yang sudah kita hadapi keberadaannya di Kabupaten SBT khusus Kota Bula saat ini" kata Hadi, saat diwawancarai media ini.



Mengatasi dampak La Nina ini menurut Hadi, Pemkab dan TNI-Polri sudah melakukan apel mengambil langkah seminggu lalu. "Yang sebenarnya Pemkab dengan TNI-Polri sudah mengantisipasi melalui apel bersama di Lapangan Polres SBT. Apel itu untuk mengantisipasi sebenarnya kemungkinan yang terjadi dari efek samping La Nina" ucapnya.


Dengan kondisi banjir yang mengkuatirkan itu, langkah Pemkab dan Polres setempat, akan memindahkan segala aktivitas KPU di gedung lain yang lebih aman. Agar dipastikan terhindar dari banjir, untuk KPU  melakukan tahapan Pilkada. 


"Disini, tadi saya, Kapolres dan Ketua KPU melakukan peninjauan di beberapa titik banjir, dan memang salah satu titiknya ada di Kantor KPU" katanya.


Maka itu lanjut Hadi, Gadung Aula Serbaguna Dinas Kesehatan SBT, akan dijadikan pusat kegiatan KPU setempat. "Kami sudah meninjau satu gedung alternatif. Dan itu di Gedung Serbaguna. Maka aktifitas KPU kita akan arahkan ke situ. Terutama penyimpanan logistik Pilkada 2020 dan juga aktifitas lainnya. Dan semuanya kami sudah Kordinasi sama Kapolres, Ketua KPU dan Bawaslu.


Selain itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Maluku itu meminta agar masyarakat SBT labih waspada atas dampak La Nina. Hadi pun mengharapkan, efek La Nina ini tidak berpengaruh terhadap proses ataupun tahap logistik dan pemuatan Kotak Suara.


Untuk diketahui, banjir akibat hujan deras yang melanda kota Bula pukul, 01:40 hingga 15:10 Wit itu, terjadi di beberapa titik. Seperti, di Depan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pumda dan Olahraga (Dikbudpora) SBT. Depan Dinas Pemdes, Dinas Kesehatan, Dinas Diskoperindag, Dinas Capil.


Selain itu, diwilaya Pasar Baru, yang dapat menghambat aktifitas masyarakat setempat. Pantau media ini di lapangan, masyarakat baru malakukan aktifitas, setalah hujan redup. Sementara, kondisi laut Bula, Kecamatan Bula, terlihat teduh. Hanya saja, dikelilingi awan gelap. Tak hanya itu, usai banjir, sempat masyarakat dihebohkan dengan temuan ikan yang mati di pinggir pantai Wailola Bula. (Opan)