Pemkab Bener Meriah dan Satgas Penanganan Covid-19, Sampaikan Apresiasi Kepada Seluruh Elemen Masyarakat Dan Insan Pers -->

Advertisement




Pemkab Bener Meriah dan Satgas Penanganan Covid-19, Sampaikan Apresiasi Kepada Seluruh Elemen Masyarakat Dan Insan Pers

SANGRAJAWALI
Wednesday, November 18, 2020


KeizalinNews.com | Redelong - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dan Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan baik dan benar terutama dalam masa pendemi ini.


Hal itu disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol yang juga merupakan Wakil Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Hasyimi IB, S.KM, M.Kes, Jum’at, (13/11/2020).


“Pemerintah Daerah dan satgas sangat  mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat,  yang sudah menjalankan protokol kesehatan dengan cukup  baik selama masa pandemi ini, terutama dalam melaksanakan 3M (Mencuci tangan dengan air menggunakan sabun, Memakai Masker dan Menjaga Jarak) plus menghindari kerumunan,” kata  Hasyimi.


Dengan menjalankan Prokes  dengan  baik dan benar, tentu kita semua berharap rantai penyebaran Covid-19 segera dapat kita putus, dan kata kunci utamanya adalah peran masyarakat yang sudah baik agar lebih ditingkatkan lagi, tegasnya.


"Ingat, kunci keberhasilan kita adalah menjalankan komitmen untuk menjalankan protokol kesehatan. Pandemi ini, akan lebih mudah ditangani apabila masyarakat dan pemerintah sepakat bahu membahu menjalankan perannya masing-masing," ungkapnya.


Disamping itu, kabag Humas dan Protokol dan juga Wakil Jubir Penanganan Civid-19 juga menghimbau  masyarakat  diminta untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat jika merasakan gejala gejala kearah itu, pesannya.


"Pemkab Bener Meriah mengucapkan terimakasih atas usaha dan kerja keras, serta kesabaran baik TNI, Polri, masyarakat, tenaga kesehatan, relawan maupun pemerintah dalam menjalani kehidupan baru dengan beradaptasi terhadap Covid-19," ucap Hasyimi.


Kata Hasyimi menambahkan, meski penanganan Covid-19 semakin baik, masyarakat diminta tidak lengah dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan benar. Justru capaian baik ini ujarnya, sejatinya menjadi motivasi kita dalam meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya pencegahan Covid-19 khususnya di Kabupaten Bener Meriah.


“Tetap disiplin dalam menjalankan Protocol Kesehatan dengan menerapkan  3M dan pastikan berisitirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi dan rutin berolahraga,” Wakil Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Hasyimi IB, S.KM, M.Kes. mengingatkan.


Dalam kesempatan ini Hasyimi juga menyampaikan ucapan terimakash kepada rekan – rekan pers.


“Peran rekan-rekan pers sangat luar biasa dalam penyebaran informasi seluas-luasnya sehingga masyarakat teredukasi dalam upaya pencegahan Covid-19,” Pungkasnya. (Indra G)