Pandemi Covid-19 Dimata Gus Hasyib Abdul Wahab -->

Advertisement



Pandemi Covid-19 Dimata Gus Hasyib Abdul Wahab

SANGRAJAWALI
Thursday, November 19, 2020

KH .Hasyib Abdul Wahab  Pengasuh Pon - pes Bahrul ulum Tambak beras Jombang


KeizalinNews.com | Jombang -  Maraknya demo menolak UU cipta kerha omnibus low menjadi perhatian yang cukup serius bagi KH.Hasyib Abdul wahab , pengasuh Pondok Pesantren Bahrul ulum. Tambak beras .Jombang hal tersebut dikemukakan kepada awak media Rabo (18 / 11 / 2020 ) menurut Gus Hasyib ( panggilan akrabnya ) bahwa dirinya tidak bisa menyalahkan dan melarang unjuk rasa anti UU  cipta kerja omnibus low, karena unjuk rasa adalah hak hidup di suatu negara demokrasi; asalkan unjuk rasa itu murni tanpa ditunggangi unsur - unsur politis


Sebenarnya unjuk rasa itu terjadinya akibat miskomunikasi antara Pemerintah, DPR , dan kaum buruh seharusnya Pemerintah dan juga DPR memberikan ruang untuk dialog antara ketiga unsur yang berkompeten seperti yang saya sebutkan di depan tadi


Namun kalau saya mengamati nya mereka yang nelakukan unjuk rasa ini kurang paham tentang UU cipta kerja omnibus low, karena UU ini terdiri dari beratus - ratus bab dan pasal " saya rasa para pendemo ini tidak mempelajari atau memahaminya hanya sepotong - sepotong - sepotong, sehingga tidak puas dengan uu tersebut " katanya.


Dengan cara begini sangatlah mudah untuk ditunggangi oleh unsur - unsur politis dengan tujuan ingin menjatuhkan pak jokowi.


Yang amat disayangkan menurut Gus Hasyib adalah sikap DPR yang dianggap ceroboh  dalam mengambil keputusan tanpa mendengarkan suara dan melihat situasi yang lagi dilanda pandemi covid 19 begitu kok buru - buru ketok palu seharusnya bisa ditunda dulu keputusan nya.


Mengenai pandemi covid 19 kalau memang pandemi ini benar - benar ada dan ini memang ini ujian dari Allah dan kita sebagai bangsa indonesia bisa nengatasi dan lolos dari ujican tersebut "maka  insya allah  negara kita akan menjadi negara yang besar dan makmur . Semoga saja pandemi covid 19 ini segera berakhir dari bumi tanah air indonesia tercinta dan allah Swt memberikan keselamatan serta kerachmatan kepada seluruh ummat islam di indonesia . Dan satu lagi harapan saya ,  jangan lupa selalu menggunakan masker baik di rumah maupun saat beraktifitas . Jangan lupa cuci tangan dan jaga jarak dan yang terpenting selalu tawakal kepada Allah SWT " imbuhnya. (Mukti Abadi)