Kegiatan Pembinaan RTRW Wilayah pertahanan Darat Kodim 0106/Ateng -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Kegiatan Pembinaan RTRW Wilayah pertahanan Darat Kodim 0106/Ateng

Redaksi
Tuesday, November 24, 2020


KeizalinNews.com | TAKENGON  –  Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Teddy Sofyan, S.Sos. Diwakili oleh Kasdim 0106/ Ateng Mayor Inf Samsirmas. melaksanakan "Keterpaduan dan keselarasan pembangunan wilayah ketahanan  pembinaan (RTRW ) pemda dapat mebjamin terwujutnya pertahanan yang tangguh"bertempat di aula Makodim Jln. Lut Tawar Kp. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Selasa 24 September 2020.


Dalam sambutannya Kasdim 0106/Ateng Mayor Inf Samsirmas. mengatakan  melalui pembinaan RTRW Hanrat, kita tingkatkan sinergitas dengan Pemda guna menjamin terlaksananya kegiatan penyusunan, penghimpunan, menginventarisasi data Wanmil (RTRW, SDAB, SDM dan Konsos) diwilayah untuk kepentingan pembinaan dan pendayagunaan yang di dukung dengan data valid, akurat serta up to date.



“ Tugas pokok dan fungsi yang di lakukan Kodim antara lain menyusun Hanrad sesuai dengan Juknis tentang RTRW Hanrat No. Kep/507/VII/2015 tanggal 31 Juli 2015, membuat laporan secara berkala, memonitor dan melaporkan hasil revisi di jajaran, koordinasi dengan Kabupaten atau Kota, instansi terkait, pengumpulan dan pembinaan data secara akurat dan mutakhir,”.


Kabid Sarana dan prasana bapeda Zulkifli ST. MT menyampaikan  Qanun nomor 2 tahun 2016 tentang rencana tata ruang kabupaten aceh tengah. Untuk Hanrad  wilayah sudah direncanakan letak letak yang akan kita jadikan kepentingan pembinaan dan pendayagunaan yang di dukung dengan pemda aceh tengah" uangkapnya"



Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 50 orang Anggota Kodim  0106/Ateng dan dari Kabid Sarana dan prasana bapeda Zulkifli ST. MT. (Indra G)