Kakankemenag Pidie Jaya Ahmad Yani: Ayo, Wujudkan Madrasah Hebat dan Madrasah Bermartabat -->

Advertisement




Kakankemenag Pidie Jaya Ahmad Yani: Ayo, Wujudkan Madrasah Hebat dan Madrasah Bermartabat

SANGRAJAWALI
Tuesday, November 03, 2020


KeizalinNews.com | Pidie - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya Ahmad Yani, S.Ag dalam arahan didepan Kepala Madrasah pada acara Rapat Koordinasi ( Rakor ) Kepala Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya mengajak semua kepala Madrasah untuk secara bersama-sama membangun Madrasah menjadi lebih baik kedepan.


Rakor ini sangat penting dilaksanakan untuk menyamakan persepsi diantara kita untuk mencari formula yang tepat untuk kemajuan madrasah kedepan, hal tersebut haruslah kita lakukan secara bersama-sama dan sama-sama berkerja agar visi madrasah hebat dan Madrasah bermartabat dapat kita wujudkan, ujar Ahmad Yani dihadapan para peserta rakor


Jabatan sebagai Kepala Madrasah yang telah diamanahkan oleh Pimpinan haruslah Bapak/Ibu buktikan dengan berkinerja baik karna sewaktu-waktu amanah tersebut akan kami evaluasi setiap saat. Bapak/Ibu tidak mempunyai jasa kepada kami tetapi berjasa kepada lembaga yangbtelah memberikan hak kepada kita, lanjut Ahmad yani.


Kita tidak mau madrasah stagnan dan jalan ditempat tetapi madrasah harus segera berubah sesuai dengan perubahan zaman agar kita tidak tertinggal dengan kemajuan yang semakin pesat, bapak/ibu harus berinovasi agar madrasah kita kedepan semakin maju dan berjalan sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan, pinta putra asli Pidie Jaya kelahiran Ulee Gle ini melanjutkan.


Sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya Mulyadi, S.Ag dalam pengantar rakor mengajak kepala madrasah untuk bersinergi dalam kemajuan madrasah kedepan.


Dalam kesempatan tersebut Kasi Pendis Pidie Jaya juga menyampaikan beberapa temuan dalam Monitoring dan Evaluasi ( Monev ) keuangan dan Administrasi semester 1 tahun 2020 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Madarsah Negeri.


Mulyadi mengharapkan temuan tersebut sebagai cambuk untuk berbenah dan melakukan perubahan kedepan, sehimgga pengelolaan keuangan dan administrasi di Madrasah dapat sesuai dengan regulasi dan ketentuan yang ada.


Terakhir Mulyadi mengharapkan kepada semua madrasah untuk mempersiapkan siswa dan siswinya untuk menghadapi event Kompetensi Sains Madrasah Online (KSMO) tahun ini dan Pekan Olah dan Seni ( PORSENI ) tahun depan di aceh Timur.


Kegiatan rapat koordinasi ini dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya Selasa ( 3/11) dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19 yaitu jaga jarak dan memakai masker. (Muntadir)