Jum'at Barokah, Kapolres Aceh Tengah Salurkan Zakat Personil Ke Masyarakat Rusip Antara -->

Advertisement




Jum'at Barokah, Kapolres Aceh Tengah Salurkan Zakat Personil Ke Masyarakat Rusip Antara

SANGRAJAWALI
Friday, November 13, 2020


KeizalinNews.com | Takengon - Kapolres Aceh Tengah  Pada  Kunjungan Kerja ke Pos Pol Rusip Antara  dengan Jum'at Barokah Sekalian Penyaluran Zakat Personil, Jum'at (13/11/2020).


Kegiatan Kapolres Aceh Tengah dan PJU  Pada Kegiatan Kunjungan kerja di Pos Pol Rusip Antara, Jum'at Barokah sekalian Penyaluran Zakat Personil juga membawa  3 ( tiga ) org Duta Kamtibmas.


Adapun Kegiatan diawali dengan Kunjungan kerja ke Sub Sektor  Rusip antara, disambut Oleh Kapolsek Silih Nara Ipda Akup Gajah dan Kapospol Ipda Kamaruddin,  dilanjutkan dengan Pertemuan dengan Para Reje kampung, Petue Kampung Se- Kec. Silih Nara di Aula Pos Pol Rusip Antara pukul 10.30 wib.




Kemudian dilanjutkan dengan Sambutan dan perkenalan  Kapolres dan PJU Polres  dgn memberikan pesan pesan kamtibmas  kepada Para Reje, Mukim  dan Petue Kampung, disambung dengan sambutan saran dan masukan  dari Mukim yg mengharapkan kelak Pos Pol ditingkatkan menjadi Polsek.


Perwakilan masyarakat mengatakan secara singkat Sejarah Pos Pol dengan Tanah yg berasal dari Swadaya masyarakat Rusip Antara dan saat ini sudah ada 15 Kampung .


Setelah itu dilanjutkan dgn menyampaikan Zakat personil Polres Aceh Tengah berupa Sembako dan uang tunai kepada 10 Orang warga masyarakat Penerima diantaranya, Sitimurni (45), pekerjaan tani, Maryam (45) tani, Syukuri (45) tani, Halimatussakdiah (45) Tani, Samiran (57) tani, Jamaluddin (57) tani, Supiah (45) tani, Ramli ,(58) tani, Basirah (70) tani, Kaharuddin (50) Tani semuanya dari kampung Rusip Antara.





Penyampain Zakat disampaikan Secara langsung dor to dor Oleh Kapolres Aceh tengah dengan PJU Polres .


Kemudian Pukul 12.15 wib  Sholat Jum'at bersama di Mesjid Al Yaqin  Rusip antara dgn Khatib Bripka Razali , usai Sholat Jum,at, Kapolres Aceh tengah menyampaikan Pesan pesan  Kamtibmas di hadapan Jamaah Sholat Jum,at , seperti Surat Arraf, a 4, agar mendapat Rahmat dan jalan yang lurus,.


Orang-orang yang ber Iman dan mengerjakan kebajikan itulah yg bernilai sebagai  mahluk dimata Tuhan, Jaga keseimbangan alam sekitar kita agar musibah terhindar dari daerah kita, seperti Jangan membakar Hutan dan Lahan perkebunan.



Dilanjutkan dengan Kapolres Aceh tengah memberikan bantuan peralatan Ibadah kepada Pengurus Mesjid Al Yaqin Kp Rusip.


Dan selanjutnya pada Pukul 15.00  Wib Kegiatan Upacara Apel berakhir dengan Situasi aman dan terkendali. (Indra G)