Hadapi Musim Penghujan Babinsa Koramil 1706/Bantarujeg Bantu Warga Buat Saluran Irigasi -->

Advertisement



Hadapi Musim Penghujan Babinsa Koramil 1706/Bantarujeg Bantu Warga Buat Saluran Irigasi

SANGRAJAWALI
Saturday, November 07, 2020


KeizalinNews.com | Majalengka - Babinsa Koramil 1706/Bantarujeg Serda Rosadi membantu warga masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja-bakti pembangunan saluran irigasi di Blok Parakan Desa Salawangi Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka, Sabtu, (7/11/20)


Tampak Babinsa dan warga saling bahu-membahu dalam pengerjaan pembangunan irigasi tersebut, mereka pun tampak semangat dan antusias.


Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1706/Bantarujeg, Kapten Inf Nana Rusmana mengatakan, bahwa Prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk Manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat.



Hal tersebut, kata Danramil, guna mempererat silaturahmi bersama warga binaan. Contohnya, seperti yang telah dilakukan anggota Babinsa tersebut, dalam ikut serta pembangunan saluran irigasi yang menjadi sarana untuk membantu dalam pertumbuhan ekonomi dalam meningkatkan hasil pertanian.


"Peran Babinsa dalam setiap kegiatan di desa binaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat," Jelasnya.


Selain itu, lanjut Danramil, bahwa Babinsa juga memiliki tugas yang besar bersama masyarakat. Mulai dari pendamping di bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut dalam mendorong pembangunan infrastruktur di desa.


"Melalui kegiatan yang seperti ini, kita harapkan hubungan baik antara Babinsa bersama masyarakat bisa terjalin dengan baik," Harapnya.


"Selama ini, pelaksanaan kegiatan gotong royong antara warga dan TNI sudah terjalin dengan baik. Bahkan, kegiatan gotong royong dalam bermasyarakat sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaan kami sendiri," Ujarnya.


Kepala Desa Salawangi, Dede Siswanto menyambut baik kehadiran Babinsa Koramil 1706/Bantarujeg ditengah pengerjaan pembuatan saluran irigasi.


"Kehadiran Babinsa ditengah pembuatan saluran irigasi menjadi penyemangat warganya dalam pengerjaan pembanguna saluran irigasi" ujara Dede


Selain itu Dede Siswanto mengucapkan terima kasih, karena Babinsa tidak hanya duduk berpangku tangan. Tapi Babinsa juga ikut bekerja membantu pembangunan saluran irigasi.


"Saya berharap pengerjaan pembangunan saluran irigasi yang dikerjakan bersama TNI Rakyat, akan cepat selesai. Sehingga masyarakat akan segera merasakan manfaatnya" harap Dede. (Red)