DWP Kabupaten Aceh Tengah Ikuti Raker Dharma Wanita Persatuan se-Aceh -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

DWP Kabupaten Aceh Tengah Ikuti Raker Dharma Wanita Persatuan se-Aceh

Redaksi
Friday, November 27, 2020


KeizalinNews.com | TAKENGON - Dalam rangka membahas, mengkoordinasikan serta mengintensifkan pelaksanaan program kerja dan kegiatan Dharma Wanita Persatuan pada semua

Unsur Pelaksana, maka Dharma Wanita Persatuan Aceh melaksanakan Rapat Kerja (Raker) DWP se-Aceh, bertempat di Aula gedung Dharma Wanita Persatuan Aceh, Lampineung, Banda Aceh, Rabu (25/11/2020). 


Raker tersebut diikuti Pelaksana Tugas Plt. Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Tengah Ani Arslan Abd. Wahab, yang digelar pada tanggal 25 hingga 26 November 2020 yang lalu. 



Setiap Kabupaten/Kota hanya dibenarkan mengikutsertakan 2 (dua) orang peserta Raker saja, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten/Kota berserta 1 (satu) orang anggota, mengingat harus ada pembatasan peserta kegiatan dalam rangka mengikuti protokol kesehatan Covid-19. 


Rapat Kerja (Raker) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh tersebut dibuka langsung oleh Dyah Erti Idawati selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, dalam sambutanya menyampaikan, Sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan DWP Aceh, maka para anggotanya juga dituntut untuk dapat memberi perhatian kepada lingkungan sekitarnya dengan berbagai persoalan sosial kemasyarakatannya. Dan juga dituntut untuk dapat mengaktualisasikan dan memberdayakan diri agar dapat menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks.


“Para istri ASN dituntut untuk dapat lebih memahami perannya sebagai seorang istri, sekaligus ibu yang memberikan pendidikan awal bagi anak-anak dalam keluarga, dan juga sebagai anggota masyarakat yang juga memiliki hak dan kewajiban dalam hidup berbangsa dan bernegara, peran tersebut hendaknya dapat dimulai dari keluarga besar ASN yang ada di Aceh,” ujar Dyah.


“Ini memang sebuah tantangan tersendiri bagi setiap anggota DWP, karena di sisi yang lain kita juga diharapkan bekerja secara profesional dan mampu memberikan yang terbaik, oleh karenanya DWP harus terus berada di samping pemerintah dalam upaya mendorong kemajuan bangsa melalui pemberdayaan masyarakat dalam berbagai sektor kehidupan," Pesan Pembina DWP Aceh. 



Sementara itu, Plt. Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Tengah Ani Arslan Abd. Wahab, dalam keterangannya menyampaikan, Raker DWP se Aceh yang diikuti digelar selama 2 (dua) hari, dengan agenda, Pembukaan rapat kerja dan penyampaian laporan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2019-2020 pada hari pertama, dan dilanjutkan dengan persentasi penyampaian perencanaan program kegiatan DWP Kab/Kota se-Aceh untuk tahun 2021 mendatang. 


"Pada kesempatan tersebut, kami sampaikan karena ketidak tersedianya bantuan dana hibah sebagai anggaran DWP Kabupaten Aceh Tengah pada tahun 2020 hingga laporan bahan evaluasi kerja tahun berlalu dan tahun berjalan tidak dapat dipaparkan," ujar Ani Arslan.


Lebih lanjut diharapkan, semoga kegiatan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Tengah untuk tahun 2021 nantinya dapat kembali berjalan baik, dengan dukungan dan perhatian dari semua pihak untuk kemajuan DPW Aceh Tengah di masa yang akan datang. (Indra G)