Dandim 0106/Aceh Tengah Pimpin Apel Gabungan Kesiapan Penanggulangan Bencana -->

Advertisement




Dandim 0106/Aceh Tengah Pimpin Apel Gabungan Kesiapan Penanggulangan Bencana

SANGRAJAWALI
Tuesday, November 03, 2020


KeizinNews.com | Takengon - Dalam rangka kesiapan penanggulangan bencana,  Kodim 0106/Aceh Tengah menggelar Apel Pasukan Gabungan kesiapan penanggulangan Bencana Kabupaten Aceh Tengah, yang bertempat di lapangan Sanggamara Makodim 0106/Aceh Tengah Desa Pasar Pagi, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah, Selasa, (03/11/2020).


Apel gabungan ini dipimpin langsung Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan dan diikuti oleh Ratusan peserta antara lain jajaran anggota TNI dari Kodim 0106/Aceh Tengah, Polres Aceh Tengah, BPBD, Tim SAR, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, Dinas Pekerjaan Umum dan Tagana.




Dalam amanatnya Dandim mengatakan, saat ini kita menghadapi bencana alam yaitu penyebaran covid 19, namun kita juga tidak boleh melupakan alam, bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi khususnya di wilayah aceh tengah.  


"Sekarang ini cuaca tidak menentu dari perubahan perubahan alam tersebut maka menimbulkan beberapa bencana alam yang mungkin muncul diantarannya, banjir, tanah longsor, ada kegiatan manusia yang sengaja merambah hutan sehinga rawan terjadi banjir bandang dan tanah longsor," Ungkap Dandim.



Dalam Kesempatan itu, Dandim juga menekankan agar seluruh unsur terkait untuk terus meningkatkan profesionalisme, soliditas, solidaritas agar tercipta tanggung jawab bersama.


"tingkatkan profesionalitas, soliditas dan solidaritas antar personel TNI, Polri dan BPBD dengan unsur unsur Forkopimda lainnya agar tercipta tanggung jawab bersama, sehingga setiap saat siap bergerak menangani bencana di berbagai wilyah di Aceh Tengah," Tutup Dandim. (Indra G)