Bupati Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H Tingkat Kabupaten Aceh Tengah -->

Advertisement




Bupati Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H Tingkat Kabupaten Aceh Tengah

SANGRAJAWALI
Saturday, November 21, 2020


KeizalinNews.com | Takengon - Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar didampingi Ketua TP- PKK Kabupaten Aceh Tengah Puan Ratna, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H Tingkat Kabupaten, Yang dipusatkan di Komplek Masjid Agung Ruhama' Takengon, Kamis (19/11/2020) 


Bupati dalam sambutanya mengatakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakekatnya merupakan wujud semangat untuk mempedomani Al-Qur'an dan meneladani Sunnah Rasulullah SAW. 



Ajaran Islam yang dibawa Nabi Muhammad telah mengingatkan dan mencontohkan pada kita Akhlak serta kepribadian sebagai teladan bagi kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 


"Melalui peringatan ini, diharapkan kita dapat menyelami makna peringatan Maulid sebagai Momentum untuk berubah ke arah yang lebih baik sesuai dengan tuntunan Nabi," Tegas Shabela. 


Lebih lanjut Bupati menyampaikan, agar peringatan Maulid Nabi jangan hanya sebatas seremoni atau acara rutin tahunan yang hanya dilaksanakan sebatas menjalankan kebiasaan. 


"Kiranya dalam situasi saat ini, peringatan Maulid Nabi tidak perlu dengan cara yang berlebihan, tanpa meresapi dan memahami nilai, serta makna bahwa Nabi Muhammad sebagai pembawa cahaya peradaban islam," imbuhnya. 



Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, tingkat Kabupaten Aceh Tengah kali ini mengangkat tema "Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid-19".


Turut dihadiri oleh para Kepala OPD, Unsur ASN dan tenaga honorer dijajaran pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah serta   masyarakat yang antusias mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh penceramah

Tgk.Hajirin Hasan, S.Pdi, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan, berjalan baik dan lancar hingga acara usai berlangsung. (Indra G)