Bapera Pidie Jaya Kumpulkan 57 Kantong Darah Pada Aksi Gedor -->

Advertisement




Bapera Pidie Jaya Kumpulkan 57 Kantong Darah Pada Aksi Gedor

SANGRAJAWALI
Tuesday, November 10, 2020


KeizalinNews.com | Pidie Jaya - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Pidie Jaya mengumpulkan 57 Kantong darah pada Aksi Gerakan Donor Darah (Gedor) di lapangan Meureudu, Selasa (10/11/2020).


Kegiatan yang mengusung tema “Untuk Mu Darah Ku” tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2020.


“Gedor Bapera tahun 2020 mengambil tema ‘Untuk Mu Darah Ku’ sebagai wujud dari menghargai jasa para pahlawan, dimana pada aksi Gedor ini seluruh pendonor darah adalah pahlawan kemanusiaan,” kata Ketua Panitia Nasruddin Al Mardudi, MT.



Dijelaskannya, aksi Gedor ini juga sebagai bentuk kepedulian dalam membantu pemenuhan kebutuhan darah sehingga 57 kantong darah yang terkumpul akan di serahkan langsung pada UTD RSUD Pijay.


Pihaknya, menyampaikan terimakasih dan apresiasi pada seluruh pendonor yang telah rela berbagi kepedulian bagi masyarakat yang membutuhkan darah.


“Dalam aksi Gedor ini kami dapat mengumpulkan 57 kantong darah dan akan kami serahkan langsung ke UTD RSUD Pijay, kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh Pendonor yang ikut berbagi kepedulian di hari pahlawan ini,” ungkap Nasruddin.


Sementara itu Ketua Bapera Pijay Baidawi mengatakan, pihaknya sangat apresiasi atas dukungan seluruh relawan OKP, Ormas, unsur swasta, media, TNI dari Kodim 0102 Pidie, Yonamed Paru dan seluruh Jajaran Polres Pidie Jaya serta Pemkab Pidie Jaya sehingga dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.


Harapannya, kegiatan itu terus berlanjut dan menjadikan agenda rutin dalam kegiatan Bapera Pijay ke depan, sehingga kebutuhan darah akan tercukupi di RSUD Pijay.


“Saya sangat apresiasi atas kerja keras kawan – kawan Bapera Pijay, seluruh relawan, TNI/Polri dan Pemkab sehingga terlaksana kegiatan seperti yang diharapkan bersama, ke depan kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan sehingga menjadi agenda rutin dalam setiap kegiatan” imbuh Baidawi.


Turut terlibat pada kegiatan tersebut diantaranya, Bank Aceh, Socopate, PT. Maar Motor, IJTI (Ikatan Jurnalistik Telivisi Indonesia), Media Analisa Aceh, Klik Haba, News Of Aceh, Aceh Post, Gemarnews. MRI (Masyarakat Relawan Indonesia), Komunitas Pijay Gleeh, FPRB, IKAN, Pidie Jaya Story, Komunitas Ontel Pidie Jaya (KOPJAY) dan Mahasiswa KKN dari Universitas Malikulsaleh dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. (Muntadir)