BAKTI SOSIAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT WILAYAH KODIM 0106/ATENG -->

Advertisement




BAKTI SOSIAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT WILAYAH KODIM 0106/ATENG

SANGRAJAWALI
Wednesday, November 18, 2020


KeizalinNews.com | Takengon - Ditengah Pandemi COVID-19 Kodim 0106/Ateng Melaksanakan kegiatan yang bertema "Peran TNI wujutkan memberdayakan masyarakat mandiri dan sejahtera,"  jln takengon bintang desa one-one kec, lut tawar, Kab,Aceh Tengah.


Bukan sekedar kebersamaan, namun lebih kepada ikatan emosional yang kuat antara TNI dan rakyat untuk memajukakan dan mensejahterakan warga one - one. 


Turut hadir dalam kesempatan tersebut , Pasi Ter Kodim 0106/Ateng Kapten Inf Bambang S, Pembina Kelompok Tani Ternak ikan tawar, serta Anggota Kodim 0106/Ateng dan Kelompok Tani Ternak sejumlah 20 orang.



Pasi Teritorial Kapten Inf Bambang. S. Menyampaikan kegiatan Progam Bakti Sosial Pemberdayaan Masyarakat adalah suatu wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0106/Ateng kepada masyarakat.


Untuk mengatasi kesulitan,guna meningkatkan sumber daya masyarakat yang mandiri melalui solusi aplikatif yang mudah diterapkan oleh masyarakat setempat.


"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada agar berkembang serta dapat membantu proses kemajuan desa, sehingga mampu meningkatkan taraf hidup, ekonomi dan kesejahterahan serta terwujudnya ketahanan masyarakat yang kuat dan produktif," harap pasi ter.



Ketua kelompok tani ikan tawar menyampaikan kelompok tani tersebut telah berdiri  sejak Tahun 2015 silam dengan tujuan untuk membina warga bersama babinsa lut tawar Serma Muhadisin yang selalu aktif memberikan saran untuk tambahan selain petani kopi,sawah dan plawija Alhamdulillah masyarakat one one menerimanya," Imbuhnya. (Indra G)