SMK Negeri 1 Pante Bidari Aceh Timur, Butuh perhatian berupa Pembangunan Pagar dan Toilet Sekolah -->

Advertisement


 

SMK Negeri 1 Pante Bidari Aceh Timur, Butuh perhatian berupa Pembangunan Pagar dan Toilet Sekolah

SANGRAJAWALI
Saturday, October 03, 2020

 

KeizalinNews.com | Aceh Timur - Dalam dunia pendidikan, salah satu hal yang perlu mendapatkan perhatian sehingga terwujudnya lingkungan bersih, nyaman & indah yaitu dengan adanya pagar sekolah dan bangunan Toilet / WC yg ideal. 

Apabila unsur ini tidak terpenuhi, maka menyebabkan suasana belajar mengajar kemungkinan tidak kondusif atau terjadi pemikiran negatif terhadap sekolah dari masyarakat sekitar.

Hal ini terjadi  SMK Negeri 1 Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur, Propinsi Aceh. Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Sekolah saat tim berkunjung ke lokasi, Bapak Azhari, ST., M. Pd mengatakan kepada media ini. Senin, (2/09/2020).

"SMK Negeri 1 Pante Bidari Aceh Timur, yang dia pimpin sangat membutuhkan Pagar Sekolah dan juga sarana Toilet/WC yang ideal karena WC yang ada selama sekolah ini dibangun lokasinya berada sangat jauh sekali".

Kepada media beliau juga mengatakan bagaimana siswa/i nyaman belajar apabila tidak ada pagar sekolah yang merepresentasikan kebersihan dan keasrian sekolah dan juga lokasi WC yang begitu jauh. Jangankan Para Siswa perempuan, siswa laki-laki saja kadang ada rasa takut untuk mengaksesnya.

Azhari mengharapkan kepada Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan untuk dapat merealisasikan pembangunan Pagar Sekolah dan WC di tahun berikutnya agar proses belajar mengajar menjadi kondusif'' Pintanya. (Nazaruddin)