Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0106/Aceh Tengah Gelar Penyuluhan KB Kesehatan -->

Advertisement


 

Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0106/Aceh Tengah Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

SANGRAJAWALI
Wednesday, October 07, 2020


KeizalinNews.com | Takengon - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0106/Aceh Tengah, kembali melaksanakan kegiatan non fisik dengan memberikan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) dan  Kesehatan kepada masyarakat setempat di lokasi TMMD. Rabu (07/10/2020).


Kegiatan Penyuluhan KB dan Kesehatan itu diikuti puluhan warga, yang dilaksanakan di SDN 12 Pegasing, Kampung Pantan Musara, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.

Menurut Dandim 0106/Aceh Tengah selaku Dansatgas TMMD, Letkol Inf Teddy Sofyan mengatakan, penyuluhan ini digelar dengan maksud memberikan pemahaman tentang kesehatan dan keluarga berencana kepada masyarakat.


“Kita menggandeng Dinkes dan Dinas KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP2PA) sebagai narasumber yang memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kesehatan dan KB,” kata Dandim 0106.


Hadir sebagai pemateri, Kepala Dinas KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (DKBP2PA) Kabupaten Aceh Tengah, Drs. Alam Syuhada, MM. Dengan Materi tentang Kesehatan Keluarga Berencana. Dihadapan puluhan peserta dia mengatakan pentingnya menjaga keluarga, kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar. 


Sementara Dinkes Aceh Tengah mengirim Bapak Winarno sebagai pemateri. Materi yang disampaikan adalah terkait new normal massa pandemi covid 19, perilaku hidup sehat dan gerakan masyarakat sehat menghadapi Pandemi covid 19. (Indra G)