Sasaran TMMD Ke-109 Kodim 0106/Aceh Tengah Rampung 100 Persen -->

Advertisement


 

Sasaran TMMD Ke-109 Kodim 0106/Aceh Tengah Rampung 100 Persen

SANGRAJAWALI
Wednesday, October 14, 2020

KeizalinNews.com | Takengon – Kegiatan sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0106/Aceh Tengah, di Kampung Kala Wih Ilang dan Desa Pantan Musara, Kecamatan Pegasing, Kabupaten setempat, progresnya sudah mencapai angka 100 persen.


Sasaran fisik berupa pekerjaan pelebaran serta pengerasan badan jalan sepanjang 4.200 meter capaian pekerjaannya sudah mencapai 100 persen. Begitu juga untuk pembuatan jembatan di Kampung Pantang Musara, progresnya sudah mencapai 100 persen.


Sedangkan untuk pemasangan gorong-gorong di empat titik terdiri dari titik pertama sudah 100 persen, titik kedua 95 persen, titik ketiga 60 persen, serta titik ketiga sebesar 50 persen. Sementara itu, untuk sasaran non fisik seperti penyuluhan kesehatan, KB, narkoba, wawasan kebangsaan, hukum, terorisme dan faham radikal, serta komsos capaianya 100 persen.

Seperti biasa, personel yang diterjunkan untuk menyelesaikan sasaran fisik dan non fisik TMMD ke-109 di Kampung Kala Wih Ilang dan Desa Pantan Musara, Kecamatan Pegasing, untuk tim satgas sebanyak 150 orang, serta melibatkan 30 masyarakat setempat.


Selain kegiatan fisik dan non fisik, personel TNI juga menggelar beragam kegiatan lainya untuk membantu masyarakat di lokasi sasaran TMMD. Termasuk juga mengajari anak-anak mengaji, belajar sholat, berwudhu, bahkan menghibur anak- anak dengan membuat bermacam permainan.


Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Teddy Sofyan melalui Pasiter Kapten Inf Bambang Suhartono, Rabu (14/10/2020) menyebutkan, untuk beberapa item kegiatan sasaran TMMD hanya tinggal finishing karena sebagian besar progresnya sudah mencapai 100 persen.


“Saat ini, semua pekerjaan hampir rampung. Ada beberapa yang belum selesai, tapi dalam waktu dekat  sudah selesai dikerjakan,” kata Bambang Suhartono.      


Dia menyebutkan, untuk saat ini, akses masyarakat di Kampung Pantan Musara dan Desa Kala Wih Ilang, sudah mulai bisa dilalui dengan baik oleh masyarakat seiring dengan telah selesainya pekerjaan fisik. “Mudah-mudahan, masyarakat disini terbantu dengan adanya program TMMD Ke-109 ini,” pungkasnya. (Indra G)