Resmi, Budi Setiawan Terpilih Sebagai Ketua PAC ABPEDNAS Kecamatan Betung Secara Aklamasi -->

Advertisement



Resmi, Budi Setiawan Terpilih Sebagai Ketua PAC ABPEDNAS Kecamatan Betung Secara Aklamasi

SANGRAJAWALI
Monday, October 19, 2020


KeizalinNews.com | Banyuasin - Musyawarah Pembentukan Pengurus PAC ABPEDNAS (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional), di Aula Kantor Camat Betung, Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan akhirnya diputuskan secara resmi, Budi Setiawan Terpilih Sebagai Ketua PAC ABPEDNAS Kecamatan Betung Secara Aklamasi.


Dari musyawarah tersebut membahas tentang pembentukan pengurus PAC ABPEDNAS Kecamatan Betung sekaligus Sosialisasi BPJS Tenaga Kerja yang dihadiri oleh Camat Betung, BPJS Tenaga Kerja dan perwakilan anggota BPD Se Kecamatan Betung dan tak lupa hadir juga Ketua DPC ABPEDNAS Kabupaten Banyuasin beliau Bapak Wahono, ST sekaligus membuka musyawarah tersebut.


Sebelum memasuki Aula Musyawarah, semua peserta mematuhi aturan tentang protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak, Senin (19/10/2020).


Wahono ST, menyampaikan Peran ABPEDNAS membantu Pemerintah tetap menjalankan tugas pokok dan fungsinya,  Adapun Tema Acara dari Pembentukan PAC ABPEDNAS Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin " BPD Bersatu Membangun Desa Menata Kota ” Peran kita bukan Organisasi Tandingan. ungkapnya dalam sambutan sekaligus membuka Acara.


Maksud dan tujuan dari pembentukan PAC ABPEDNAS yaitu membangun komunikasi aktif menuju sinkronisasi antara BPD dengan BPD yang lain, BPD dengan Pemerintah Desa, BPD dengan Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Kabupaten. Sehingga akan terwujud situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah kecamatan Betung.


Sedangkan Camat Betung, M. Sobir S.Sos, dalam sambutannya sebagaimana dikatakan Ketua DPC ABPEDNAS Banyuasin, Wahono ST,  jika pemerintah desa dengan BPD adalah Mitra,  sesuai yang disampaikan oleh Ketua DPC, dengan Terbentuknya PAC ABPEDNAS bukan Organisasi Tandingan.


“Karena BPD dan Kepala Desa adalah mitra yang bersinergi. Jika ada masalah tentunya harus bisa diselesaikan bersama,”ujar M.Sobir, S.Sos.


Pemilihan Ketua PAC ABPEDNAS Kecamatan Betung ada Dua Kandidat yang pertama Karel Simon mendapatkan 4 Suara  dan Budi Setiawan mendapatkan 14 Suara, sesuai hasil pemilihan tersebut ditetapkan yang menjadi ketua PAC ABPEDNAS Kecamatan Betung yaitu Budi Setiawan selaku  BPD Taja Mulya Dengan dibentuknya pengurus PAC ABPEDNAS di bisa menjaring aspirasi dari masyarakat.


Sementara itu yang menjadi Ketua PAC ABPEDNAS, Budi Setiawan, Wakil Ketua, Karel Simon, Sekretaris 1, A. Rizal dan Sekretaris 2, Aan Supriyanto, Bendahara, Echa Pratiwi.


Pengurus harian ini akan dibantu sejumlah Koordinator Bidang dengan beberapa anggota.


Resmi, Budi Setiawan Terpilih Sebagai Ketua PAC ABPEDNAS Kecamatan Betung Secara Aklamasi, Ketua terpilih PAC ABPEDNAS, Budi Setiawan, mengaku akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. “Saya atas nama pengurus yang terpilih, insya Allah menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, “ujarnya usai acara.


Budi Setiawan, yang  merupakan BPD Taja Mulya  sekaligus Ketua Ketua terpilih PAC ABPEDNAS, akan membawa BPD khususnya di Kecamatan Betung, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.


“Kami tidak ingin, BPD hanya sebagai lembaga pelengkap di pemerintah desa. BPD harus sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,”tandasnya.


Selain itu, Budi Setiawan, juga menegaskan jika  BPD adalah lembaga yang bersifat kolektif kolegial. “Artinya apa yang menjadi keputusan BPD adalah keputusan bersama anggota BPD. Bukan keputusan orang perorang anggota BPD atau ketuanya,”pungkasnya. (Rn)