POLRES ACEH TENGAH LAKUKAN FORUM GROUP DISCUSSION BERSAMA TOMAS, TODA, ORMAS OKP DAN MAHASISWA/I ACEH TENGAH -->

Advertisement



POLRES ACEH TENGAH LAKUKAN FORUM GROUP DISCUSSION BERSAMA TOMAS, TODA, ORMAS OKP DAN MAHASISWA/I ACEH TENGAH

SANGRAJAWALI
Tuesday, October 20, 2020


KeizalinNews.com | Takengon - Polres Aceh Tengah lakukan Forum Group Discussion (FGD) bersama Tokoh Agama,Tokoh Adat, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa/i Se- Kab. Aceh Tengah yang berlangsung di gedung Aula Kamtibmas, Jln. Lebe Kader Kp. Bale Atu Kec. Lut Tawar, Kab. Aceh Tengah, Senin (19/10/2020).


FGD yang diikuti oleh lapisan masyarakat serta turut juga dihadiri Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat S.I.K, Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega, Kadisnaker Transmigrasi Kausarsyah SE, MM, dan Satgas Gugus tugas Aceh Tengah Jubir dr Yunasri.


Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat S.I.K yang juga sebagai narasumber mengatakan," dilaksanakannya Forum ini dengan tujuan diantaranya Mencari Solusi dalam  melakukan Pencegahan Unjuk Rasa (Unras) yang Anqrkisme, Bijak dalam memanfaatkan sosial media dan tidak Terprovokasi dgn hoax serta ikut menjaga Situasi dan Kondisi NKRI agar tetap aman damai dan Kondusif," sebut Kapolres Aceh Tengah.

 



Agar di Kabupaten Aceh Tengah Lanjut Kapolres," tidak terjadi Aksi Unjuk rasa Yang Anarkis, dan tentunya Akan banyak merugikan kita semua," ujarnya.


Kapolres juga mencontohkan Adanya Aksi Unjuk rasa dibelahan daerah lain tapi menggunakan Bahan peledak/Bom molotov , Pembakaran Restauran, malah ada aksi penjarahan," Kapolres yakin itu bukanlah Aksi dari Pengunjuk rasa yang sudah mengantongi Izin, terlihat  tidak adanya Atribut resmi yang digunakan setelah di Cross cek melalui rekaman Vidio dilapangan aewaktu Jalannya Aksi Unjuk rasa itu," tambahnya.


Selain itu juga Aksi Unjuk rasa yang dilakukan, saat ini tentunya akan  berakibat Tidak baik terhadap Kesehatan bagi Unras itu sendiri, terlihat ketika dilakukan Rapit Tes para Pengunjuk rasa banyak yang Positif Covit- 19. 




Di waktu yang sama dr. Yunasri turut menyampaikan," dimasa  Pandemi Covit-19 tentu saja Unras yang berlangsung sudah pasti tidak lagi mengindahkan Prokes, dan jelas saja akan menimbulkan Klaster baru Covit-19," Ungkap dr Yunasri sebagai Pembicara dari Satgas Covit-19 Aceh tengah.


Diakhir kegiatan sebagai wujud Kesolidan dalam deklarasi para Organisasi masyarakat, OKP ,Tokoh Adat dan Mahasiswa turut  menanda tangani Deklarasi Damai Aceh. (Indra G)