Penertiban Pelanggar Prokes, Pemda SBB Terus Lakukan Operasi Yustisi -->

Advertisement




Penertiban Pelanggar Prokes, Pemda SBB Terus Lakukan Operasi Yustisi

SANGRAJAWALI
Thursday, October 29, 2020


KeizalinNews.com | Maluku - Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat. Maluku, terus melakukan Operasi Yustisi kepada seluruh masyarakat yang melanggar protokol kesehatan,baik para pejalan kaki, kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintasi aera dimana dilaksanakan operasi yustisi.


Operasi ini dilakukan dalam rangka menciptakan tertib protokol kesehatan, sebagaimana yang tertuang pada Peraturan Bupati SBB Nomor 15 Tahun 2019 tentang Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.



Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten SBB Vietra Van Harling dihubungi media ini dikatakannya, Tim gabungan yang terdiri dari TNI/ Polri dan Satuan Pamon Praja SBB melakukan operasi yustisi pada Kecamatan Elpaputih,yang mana merupakan pintu masuk dua Kabupaten yakni Kabupaten SBT dan Maluku Tengah.


" Untuk di Kecamatan Elpaputih sendiri ada 65 pelanggar dan semuanya diberikan sanksi sosial. Dan Pemda SBB gencar melakukan penertiban terhadap pelanggar protokol kesehatan, lantaran memiliki tujuan agar Kabupaten Seram Bagian Barat dapat terbebas dari pandemi Virus Corona,”ungkapnya.



Vietra mengatakan pemahaman dan disiplin masyarakat masih kurang dalam penerapan protokol kesehatan, perlu ada edukasi terus menerus, ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk berperan melawan Covid-19.


" Ini kerja berat bagi satgas yustisi dalam sosialisasi penegakan disiplin dan pengendalian Covid-19, ini peran kita bersama, untuk pemerintahan desa diminta terus proaktif untuk mensosialisasikan Perbup Nomor : 15 Tahun 2020, " ucapnya.


Perlu diketahui, operasi yustisi bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan adaptasi kebiasaaan baru pencegahan Covid-19 dengan bersinergi bersama seluruh stakeholder dengan mengedepankan upaya persuasif serta humanis dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.


" Mendisiplinkan masyarakat dengan menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan,Ia mengaku sebab penggunaan masker dapat membantu meminimalisir penyebaran Covid-19." ujarnya. (SRL)