Pemdes Hulung Gelar Musyawarah Desa -->

Advertisement




Pemdes Hulung Gelar Musyawarah Desa

SANGRAJAWALI
Wednesday, October 28, 2020


KeizalinNews.com | Maluku - Pemerintah Desa Hulung Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat, menggelar Musyawarah Desa tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2020. Yang bertempat di balai desa Hulung. Selasa 27/10/2020.


Musdes dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak, guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. Penjabat kepala desa Hulung Aprilna Tamaela saat diwawancarai Keizalinnews,Com, disampaikannya musyawarah desa dilaksanakan dalam rangka mendengar dan menampung semua usulan dan kebutuhan warga yang nanti akan dituangkan dalam RKPDesa tahun 2020.


" Kedepan akan lebih banyak alokasi untuk Pemberdayaan dan Pembinaan Masyarakat.Ini dalam rangka nendukung program Pemerintah guna meningkatkan mutu SDM masyarakat desa Hulung." Jelas Aprilna. " Diharapkan Aprilna, dana yang dikuncurkan pemerintah ke desa Hulung mampu Mengangkat derajat ekonomi dan taraf hidup masyaraka,melalui Pemberdayaan dan Pembinaan Masyarakat." harap Aprilna.



Disampaikannya, kemarin di tahun 2019, desa Hulung dikatagorikan desa tertinggal tetapi di tahun 2020 hulung terdaftar sebagai desa berkembang, ini tak luput dari kerja sama warga desa Hulung." Puji Tuhan semua kemajuan desa berkat kerja sama baik pemerintah desa, staf , BPD dan masyarakat Hulung secara umum, serta dukungan tim relawan Covid-19 yang membawa Gulung sebagai juara harapan II dan terpilih sebagai desa untuk mengikuti lomba inovasi desa tingkat nasional" ucapnya.


Selain Itu, dalam hasil rapat bersama penjabat Desa Se- Kabupaten Seram Bagian Barat dari 92 desa yang ada di Kabupaten SBB hanya ada 4 desa yang sudah ada dalam tahap pencairan Alokasi Dana Desa tahap Ke III didalamnya termasuk desa Hulung, Ini merupakan suatu kemajuan yang sangat baik. 


Untuk itu saya mohon dukungan dan doa serta kerja sama yang baik untuk terus menompang pemerintah desa dalam membangun desa Hulung Ini." Saya mengajak semua warga masyarakat desa Hulung secara umum,untuk bersama-sama membangun desa Hulung menjadi lebih baik" ajaknya. (SRL)