Lumoly - Translok Kondusif, Anggota Polres SBB Tetap Bersiaga -->

Advertisement


 

Lumoly - Translok Kondusif, Anggota Polres SBB Tetap Bersiaga

SANGRAJAWALI
Thursday, October 15, 2020

KeizalinNews.com | Maluku - Polres Seram Bagian Barat telah menempatkan 11 personilnya di perbatasan antara dusun Translok desa Eti dan desa Lumoly Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, guna mengantisipasi isu - isu yang tidak benar serta  tak bertanggungjawab dengan sengaja untuk memprovokasi kedua warga baik dari desa Lumoly maupun dusun Translok.

" Situasi dan kondisi saat ini telah kondusif dan aman, namun Polres SBB dan dibantu oleh TNI tetap siagakan personilnya untuk terus memantau perbatasan disana antara Lumoly dan Translok. Untuk anggota Polres SBB sebanyak 11 personil  dan TNI ada 5 personil dari Koramil Piru yang disiagakan diperbatasan," Ungkap Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar kepada Keizalinnews, diruang kerjanya. Rabu, (14/10/2020). 

Selain siagakan personil diperbatasan. Polres SBB juga melakukan patroli malam gabungan yang melibatkan TNI/ Polri diwilayah desa Lumoly dan Translok" tambah Bayu.

Selanjutnya kata Bayu, terkait permasalahan ini, Kami Polres SBB fokus penegakan hukum untuk mengungkap pelaku, baik pelaku dari korban warga Lumoly dan Translok, dan guna menghindari isu - isu dan infromasi tak benar Polres SBB telah bekerja sama dengan para pendeta dan tokoh agama baik dari desa Lumoly maupun dusun Translok.

" Selain pendeta, ketua klasis Piru juga kita libatkan guna membatu Polres SBB untuk menyampaikan kepada para jemaatnya agar sama - sama menjaga situasi keamanan di wilayah masing - masing " ujarnya.

Kapolres meminta agar kedua belah pihak baik warga desa Lumoly dan dusun Translok untuk tidak melakukan aksi - aksi yang dapat mengganggu situasi keamanan, dan jika ada informasi yang tidak bertanggungjawab segerah dilaporkan, dan akan dicek kebenarannya oleh Polres SBB dan kami siap membantu.

Saya menghimbau  agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing - masing, tidak mudah terprovokasi dan percayakan permasalahan ini kepada pihak kepolisian dan kami bekerja dengan baik guna mengungkap pelaku peristiwa tersebut. Diingatkannya jika memang ada Informasi-informasi yang tidak jelas dapat dilaporkan kepada  pihak Polres SBB, atau disampaikan langsung oleh Bhabinkamtibmas yang bertugas ditempat agar masyarakat tidak resah dan takut dan dapat beraktivitas seperti biasa" Imbuhnya. (SRL)