Sertijab Kasi Pidsus Kejari Banyuasin, di Demo Tuntut Kinerja dan Integritas Institusi Kejaksaan -->

Advertisement


 

Sertijab Kasi Pidsus Kejari Banyuasin, di Demo Tuntut Kinerja dan Integritas Institusi Kejaksaan

SANGRAJAWALI
Monday, October 05, 2020

KeizalinNews.com | Pangkalan Balai - Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Seksi tindak pidana khusus (Kasi Pidsus) yang sebelumnya dijabat oleh Budi Mulia, dan sekarang dijabat oleh M Lukber Liantama pada Kejari Pangkalan Balai pada Rabu (30/09/20). Diwarnai Aksi pengunjuk rasa Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Banyuasin.


Koordinator Aksi Pengunjuk Rasa, Indosapri, mengatakan aksi tersebut tuntut kinerja dan Integritas Institusi Kejaksaan dan agar Kasi Pidsus yang baru untuk melanjutkan mengusut kasus kasus yang belum juga terungkap terkait kasus KKN Kabupaten Banyuasin Sumsel salah satunya, pembangunan jalan cor padat karya di Desa Muara damai Kecamatan Sembawa jalan tersebut sudah mengalami retak-retak pecah-pecah serta pengelupasan.


foto: Yang mengawasi pemerintah dan Institusi Partikel lainnya itu ialah RAKYAT ketika rakyat tidak peduli dengan semuanya terjadi kejahatan yang di lakukan oleh si pemegang wewenang, ini terjadi karena ketidakpedulian rakyat itu sendiri


“Kami juga meminta kasus ini ditindak lanjuti atas laporan-laporan kami yang lainnya,” ujarnya.


Terpisah, Kasi Pidsus M. Lukber L, selaku Kasi Pidsus baru menyatakan kesiapannya melaksanakan tugas penanganan kasus di Kejari Banyuasin sesuai dengan instruksi pimpinan.


“Dalam melaksanakan tugas saya patuh dengan instruksi pimpinan yang dalam hal ini bapak Presiden kemudian diteruskan ke Kejaksaan Agung. Apalagi dalam situasi saat ini (Covid-19), dalam penanganan perkara kita harus kita harus memprioritaskan pencegahan,” ungkapnya.



Kepala Kejari Pangkalan Balai, Mochamad Jeffry, berharap Kepada Kasi Pidsus yang baru dan jajaran yang lain, agar bekerja secara profesional dan tetap menjaga integritas


“Saya berharap kita di kejaksaan ini pakai integritas, kejujuran, loyalitas dan profesionalitas. Jadi saya minta kita semua kompak di jajaran kejaksaan Negeri Banyuasin, tidak ada yang berkhianat, ikuti semua instruksi pimpinan. Itu permintaan saya bagi seluruh jajaran yang ada di Kejari Banyuasin,” tukasnya. (Rn)