Dalam Waktu 10 Jam Pelaku Pemerkosa Gadis Bawah Umur Ditangkap Reskrim Aceh Tengah -->

Advertisement


 

Dalam Waktu 10 Jam Pelaku Pemerkosa Gadis Bawah Umur Ditangkap Reskrim Aceh Tengah

SANGRAJAWALI
Thursday, October 15, 2020

KeizalinNews.com | Aceh Tengah - Dari 8 (delapan) kasus yang terungkap di Polres Aceh Tengah saat menggelar Konfrensi Pers di halaman Mapolres Jln. Lebe Kader Kp. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Kamis (15/10/2020) ada sidikit menarik dari salah satu kasus yang lainnya.


Kasus yang menimpa seorang gadis dibawah umur ini inisial NVS (12) yang masih seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) memiliki kronologis yang unik, pada saat itu korban hendak membeli lauk makan yang berada tidak jauh dari rumahnya, tiba-tiba muncul seseorang yang tidak dikenal, dengan modus pura-pura bertanya alamat sekolah yang berada di salah satu kabupaten yang berpenghasilan kopi arabica.

Pelaku DL (26) alamat Kec Pegasing ingin meminta korban untuk menunjukan sekolah tersebut, tanpa disadari dengan kepolosan korban ikut untuk di bonceng dengan menggunakan honda beat warna putih, menunjukan sekolah yang dimaksud. 


Pada saat korban telah berhasil dibonceng, dengan mengebut pelaku membawa lari korban ke rumah kosong (Gubuk) lokasi perkebunan kopi Kp. Simpang Kelaping dan melakukan pencabulan dan persetubuhan (pemerkosaan) untuk melepaskan hawa nafsunya.


Dan akhirnya korban berhasil melarikan diri pulang ke rumah orang tuanya pada pukul 13:15 sambil menangis dan menceritakan kejadian sebenarnya, dan tak lama kemudian Ibu (orang tua) dari korban SM (46) yang beralamat Kec. Bebesen merasa keberatan atas kejadian yang menimpa putrinya dan melaporkan kejadian ke Polres Aceh Tengah pada pukul 14:30 wib.


Berdasarkan hasil Laporan Polisi : LPB / 110 / X / 2020 / SPKT, Tanggal 02 Oktober 2020 tentang Tindak Pidana Pencabulan dan Persetubuhan (Pemerkosaan) sebagaimana dimaksud dalam pasal 76E Jo Pasal 76D UU No. 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 82 ayat (1) Jo Pasal 81 ayat (1).(2) Jo Pasal UU RI No 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pamerintah pengganti UU RI No. 1 tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-undang Jo Pasal 285 KUHP.

Tanpa menunggu lama Kapolres Aceh Tengah melalui Kasat Rekrim Polres Aceh Tengah yang baru AKP Arif Sanjaya SH, langsung mengintruksikan anggotanya untuk mengejar pelaku, dan akhirnya dalam waktu 10 jam pelaku yang sebelumnya tidak diketahui identitasnya berhasil diringkus tanpa perlawanan dirumahnya pada pukul 24:30 wib.


Kapolres Aceh Tengah AKBP Sandy Sinurat, S.I.K, di hadapan puluhan wartawan saat menggelar Konferensi Pers menyampaikan," Pelaku yang berinisial DL (26) ini telah memiliki seorang istri dan seorang anak, motif dia melakukan pemerkosaan karna hanya ingin melampiaskan nafsunya," ujarnya.


"Pelaku akan dikenakan Pasal 76E dan Pasal 76D Pasal 81 Ayat (1) Setiap orang yang melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76D dipidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 15 (lima belas) tahun dan denda paling banyak Rp. 5.000.000.000.00 (lima miliar rupiah)," sampai Kapolres Aceh Tengah AKBP Sandy Sinurat SH.


Adapun barang bukti yang ditampilkan dihadapan awak media, (1) satu unit honda beat warna putih tahun 2011, 1(satu) buah kunci sepeda motor dengan gantungan kunci boneka warna merah, 1(satu) buah baju kemeja lengan panjang warna biru dongker, 1(satu) buah jaket lengan panjang warna abu-abu dan (satu) buah celana panjang sanwos warna hitam. (Indra G)