Anggota DPRD Banyuasin, Emi Sumiarta Sesalkan Hiburan Pasar Malam Di Tengah Pandemi Covid-19 -->

Advertisement



Anggota DPRD Banyuasin, Emi Sumiarta Sesalkan Hiburan Pasar Malam Di Tengah Pandemi Covid-19

SANGRAJAWALI
Monday, October 26, 2020


KeizalinNews.com | Banyuasin - Keberadaan hiburan Pasar Malam yang di gelar di Desa Sugihwaras, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan yang tepatnya di Jalur 16 mulai menuai kritikan di tengah-tengah masyarakat.


Pasalnya, selain menyebabkan kerumunan massa keberadaan Pasar Malam ini juga dikhawatirkan dapat menimbulkan cluster baru penyebaran Covid-19.


“Kita semua masih berjuang mencegah penyebaran virus corona terutama petugas medis. Ternyata masih ada yang mengabaikannya demi materi,” ucap Emi Sumiarta, selaku Ketua Pagar Nusa Sumatera Selatan, melalui pesan singkat di WhatsApp-nya, pada Minggu (25/10/2020) siang.


Emi Sumiarta dan juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Banyuasin ini pun menyayangkan, di tengah kondisi pandemi seperti ini, masih ada pihak-pihak yang mengambil keuntungan dan diduga tidak mengindahkan protokol kesehatan.


“Amat disayangkan pihak-pihak yang memperbolehkan acara tersebut diadakan,” sesal Emi.


Lebih lanjut, ia menyampaikan, bahwa masyarakat saat ini banyak yang merindukan jalinan silaturahmi seperti sebelum masa pandemi.


“Walaupun kebijakan Bupati Banyuasin melonggarkan adanya kerumunan massa, namun tentunya harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuh Emi.


Terakhir Emi berharap, pemerintah dan pihak kepolisian bisa bersikap tegas dan tidak menutup mata atas aktivitas pasar malam tersebut.


“Segera tindak tegas pihak-pihak yang diduga terlibat. Karena sangat berbahaya kondisi seperti ini, jangan sampai menimbulkan cluster baru” tegasnya.


Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Banyuasin, AKP Roy Prima Aldila, S.IK menyatakan, bahwa Pihak Polres Banyuasin tidak mengeluarkan surat izin keramaian dalam bentuk apa pun selama pandemi Covid-19 masih berlangsung.


“Untuk itu, Pihak Polres Banyuasin tidak mengeluarkan surat izin,” ungkapnya, lewat pesan WhatsApp-nya, pada Minggu sore. (Rn)