Sekretaris Relawan ZONASI Ajak Warga Nias Pilih Paslon Amanah - KEIZALINNEWS.COM

Sekretaris Relawan ZONASI Ajak Warga Nias Pilih Paslon Amanah


KeizalinNews.com | PELALAWAN - Tempat lokasi acara Deklarasi Pencalonan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati H.Zukri Misran, SE - H.Nazaruddin, SH.MH, menjadi topic pembicaraan hangat dari masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Pasalnya, dilokasi acara Deklarasi Paslon H.Zukri - H.Nazaruddin itu, sejumlah Rumah-rumah warga berdinding papan bekas seberan Sawmil yang dinilai tidak layak huni itu, turut serta menjadi saksi bisu dalam Deklarasi tersebut.

Mengapa tempat itu menjadi pembicaraan hangat di kalangan relawan dan simpatisan Zukri - Nazar.?, karena di pusat Ibu Kota Kabupaten Pelalawan (Kota Pkl Kerinci - red) masih terdapat warga yang tergolong miskin dan tinggal di rumah-rumah yang dinilai tidak layak huni.

"Tanjung Raya itu kan, merupakan Kampung Pulau Payung yang terletak di wilayah Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pkl Kerinci," terang Drs.Firman Zalukhu S.Sos, M.Si kepada media ini melalui kontak person nya, Rabu (09/9/2020).

Drs Firman Zalukhu S.Sos, M.Si selaku Sekretaris Relawan ZONASI (Zukri-Nazar Zomasido), merasa canggung melihat sejumlah rumah warga yang tidak layak huni dilokasi Deklarasi Zukri - Nazar itu

"Ya, saya tidak habis pikir. Rupanya, di pusat kota kabupaten pelalawan dan ternyata masih banyak masyarakat tergolong miskin dan tinggal di rumah-rumah yang tidak layak huni," kata Firman Zalukhu, heran.


Mengenai rumah-rumah warga yang tak layak huni ini. Firman Z, meminta paslon Zukri - Nazar yang sedang merebut hati masyarakat menuju PELALAWAN-1 di Pilkada serentak. Kiranya sikap kurang peduli pemerintah ini tidak diadopsi Zukri - Nazar setelah duduk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode 2020-2025 mendatang.

Menurutnya, sikap tidak peduli dan tidak pro rakyat itu adalah, seperti bukti nyata Rumah - rumah warga yang kita saksikan bersama di pusat Kota Pkl Kerinci ini. Tentunya, Bupati yang baru, benar - benar serius membawa perubahan di daerah yang kita cintai bersama ini.

"Ya, mengenai keyakinan kita secara peribadi selaku masyarakat Asal Nias, sudah pasti kepada Zukri - Nazar. Selama ini, Zukri Misran,SE dan terlebih Wakilnya Nazaruddin,SH.MH yang keduanya tidak diragukan lagi. Paslon ini merupakan sesosok pejabat publik yang sangat dikenal baik dan berbaur di semua golongan tanpa membeda-bedakan suku ras dan agama," jelasnya.

H.Zukri dan H.Nazar ini, dipastikan amanah. Untuk itu, kata Firman Zalukhu, mengajak seluruh Ono Niha Kabupaten Pelalawan untuk memberikan dukungan pasti demi terwujudnya perubahan yang sudah menjadi komitmen pasangan calon bupati dan wakil bupati pelalawan ini.

Sementara itu, Akhmad Yusuf yang didampingi Ernawati (Istri) selaku Pemilik Rumah Tak Layak Huni ini menyebutkan, Rumah mereka itu, sudah ditempati sejak Tahun 2006 silam. Namun kondisi Atapnya sudah bocor. Bahkan setiap kali hujan Sulit tidur nyeyak karena basah air hujan.

Kendatipun kondisi rumah kami itu sedemikian dan pemerintah belum pernah ada melihat dan atau survei melainkan Tim Koalisi Zukri - Nazar saja.

"Ya, harapan kami memang sedemikian. Mudah-mudahan dengan Pasangan Calon Bupati Pelalawan H. Zukri - H. Nazar nantinya bisa menjawab berbagai persoalan masyarakat se Kabupaten Pelalawan setelah duduk Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan," harapnya.

"Sudah pastilah pak, kami sangat mendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati yang komitmen membawa perubahan untuk kemajuan daerah dan masyarakatnya," katanya.

Dilokasi yang sama, pemilik rumah papan lainnya, Edi bersama Sumiati (Istri) menyampaikan pernyataan dukungannya kepada Zukri - Nazar melalui media ini. "Jika Zukri - Nazar duduk atas dukungan dan Dia kami nantinya tidak melupakan janjinya untuk mengarahkan bantuan pembangunan rumah layak huni untuk kami di kampung pulau Payung Kel. Kerinci timur ini," pintanya. (Aris)







RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments