Satuan Polisi Pamong Praja bersama TNI Razia Masker di Wilayah Kabupaten Nias - KEIZALINNEWS.COM

Satuan Polisi Pamong Praja bersama TNI Razia Masker di Wilayah Kabupaten Nias


KeizalinNews.com | Nias - Pihak Pengamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja bersama TNI razia masker guna pencegahan penyebaran Covid-19 yang bertempat Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias. Selasa, (08/09/2020).

Onesimus Mendrofa, SE selaku Sekretaris Polisi Pamong Praja Kabupaten Nias  sebelum melakukan Razia ia memberikan pemahaman bahwa Razia ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Bupati Nias 29 tahun 2020 dan surat edaran Bupati Nias nomor 443/001/HK/2020 dalam hal Pemantauan, Pengawasan guna pencegahan atau pemutusan penyebaran Covid-19.


Ditambahkan dalam pelaksanaan Razia ini bagi mereka yang tetap bersikeras tidak mematuhi Protokol kesehatan tidak memakai masker maka akan diberikan sanksi.

Sanksi yang diberikan ada dua jenis, berupa Sanksi Adminitrasi yakni berupa teguran Lisan, tertulis, penahanan sementara, atau pembubaran kerumunan seterusnya pencabutan izin usaha bagi mereka yang tidak menghiraukan.

Sanksi yang kedua yakni Sanksi Sosial menyanyikan lagu wajib ataupun memungut sampah, dilanjutkan bahwa sasaran tempat razia bukan cuman pengendara yang sedang melintas di jalan raya tetapi bagi Pekan di Kabupaten Nias yang sedang jalan jualan.."tuturnya"


Sesuai pantauan Media KeizalinNews.com Razia tersebut berjalan baik dan aman meskipun ada beberapa Masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan tidak memakai masker namun ketika diberi sanksi Sosial oleh Petugas berupa disuruh untuk bernyanyi lagu Indonesia Raya ataupun Disuruh Push Up mereka mengikuti serta berjanji untuk mematuhi Protokol Kesehatan memakai masker guna pemutusan penyebaran Covid-19.


Dalam Razia tersebut dikoordinir oleh SatPol PP Kabupaten Nias serta TNI, dan Jajaran Staf Pegawai Kantor Camat Hiliserangkai, serta mematuhi Protokol Kesehatan memakai Masker, jaga jarak. (Marlinus M) 







RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments