Prajurit dan Persit Kodim 0106 Terima Ceramah dan Simulasi Bintal Oleh Tim Bintaldam IM - KEIZALINNEWS.COM

Prajurit dan Persit Kodim 0106 Terima Ceramah dan Simulasi Bintal Oleh Tim Bintaldam IM


KeizalinNews.com | Takengon - Tim Ceramah Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda (Bintaldam IM) mendatangi Komando Distrik Militer (Kodim) 0106/Aceh Tengah bertempat di Aula Persit Makodim 0106 Aceh Tengah, Jalan Sengeda Kampung Bale Atau, Kecamatan Lut Tawar, Takengon, Senin (07/09/2020).

Kedatangan Tim Ceramah Bintaldam IM yang diketuai oleh Kabintaldam Letkol Arh. Dodo Masdori, bertujuan untuk melaksanakan kegiatan ceramah dan simulasi bintal oleh tim Bintaldam IM kepada Anggota Kodim 0106/Aceh Tengah beserta Persit Chandra Kirana Cabang XXII TA. 2020.


Komandan Kodim (Dandim) 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membentuk, memelihara dan meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan sesuai dengan agama masing-masing.

"Didukung dengan Bintal maka akan semakin meningkatkan rasa cinta tanah air, militan, rela berkorban, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur menjaga tegak dan utuhnya NKRI yang kita cintai bersama ini," Ucap Dandim.


Sementara itu, Kabintaldam Letkol Arh. Dodo Masdori dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan pembinaan mental terhadap prajurit dan keluarganya, guna menekan angka pelanggaran di jajaran Kodam IM.

"Oleh karena itu Pembinaan Mental Fungsi Komando yang dilaksanakan diharapkan dapat memberi manfaat untuk mewujudkan terbentuknya kualitas mental yang tangguh sesuai dengan nilai-nilai prajurit sapta marga yang memiliki jiwa juang, motivasi dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara," Ungkap Kabintaldam IM.

"Pembinaan mental bagi prajurit TNI serta keluarga, dalam hal ini Persit, harus dilaksanakan secara berkesinambungan dan berlanjut, dengan tujuan agar jiwa kita semakin mantap, keimanan semakin kuat, yang bermuara pada pikiran menjadi jernih dan memungkinkan timbulnya berbagai gagasan yang baik serta kekuatan untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi diri pribadi, keluarga maupun institusi kita sendiri," Tutur Kabintaldam IM tersebut.

Tampak Hadi dalam kegiatan ini Kabintaldam Letkol Arh.Dodo Masdori, Dandim 01016/Ateng Letkol inf Teddy Sofyan, Perwira Staf Kodim 0106/Aceh Tengah, Babinsa kodim 0106/Aceh Tengah dan Ibu-ibu Persit Kodim 0106/Aceh Tengah. (Indra G)







RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments