Polres Aceh Timur Gelar Upacara Virtual dan Syukuran HUT Polwan Ke-72 - KEIZALINNEWS.COM

Polres Aceh Timur Gelar Upacara Virtual dan Syukuran HUT Polwan Ke-72


KeizalinNews.com | IDI - Bertempat di Aula Wira Satya Polres Aceh Timur berlangsung upacara Virtual dalam rangka HUT Polwan ke-72 dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idam Aziz yang diwakili oleh Wakapolri Komjen Pol. Gatot Edi Pramono didampingi oleh Ibu Asuh Polwan Indonesia Ibu Fitri Idam Aziz, Selasa (01/09/2020).

Dalam Syukuran HUT Polwan ke 72 ini Wakapolri membacakan sambutan Kapolri menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Polwan seluruh Indonesia yang bersamaan dengan Rapat Kepresidenan.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT hari ini kita bisa merayakan Syukuran HUT Polwan ke 72 walau dilaksanakan dengan virtual dan sederhana dan saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas Polisi wanita sampai saat ini sudah 72 tahun, para Polwan yang saya banggakan saat ini polwan sudah menduduki posisi starategis sudah banyak diemban oleh polwan se-Indonesia, Polwan juga memiliki kesempatan yang sama dalam mengisi Jabatan Strategis maka mari para Polwan menunjukan prestasi dimana pun bertugas,” kata Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakapolri.

“Dalam situasi adaptasi kebiasaan baru dalam Covid-19 Polri mendapatkan tugas mengawal masayarakat dalam Penerapan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19 dan saya memberikan penekanan kepada Polwan seluruh Indonesia agar menjadi teladan bagi masayarakat dan keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih. Tingkatkan kualitas protokol kesehatan dalam membantu Program Pemerintah penanganan Covid-19, kinerja agar ditingkatkan dalam melindungi, melayani dan mengayomi masayarakat dan jadilah cerminan contoh teladan yang baik bagi kesatuan dan keluarga, jadilah sosok istri yang menjadi suritoladan bagi masayarakat.” Papar Wakapolri Komjen Pol. Gatot Edi Pramono.


Untuk di Polres Aceh Timur upacara virtual dihadiri oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K.,M.H, Wakapolres Kompol Warosidi,S.H.,M.H, Kabag Sumda Kompol Bukari, Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur Ny. Yuli Eko Widiantoro dan Polwan Polres Aceh Timur.

Usai upacara virtual kegiatan dilanjutkan dengan syukuran HUT Polwan ke-72 yang berlangsung di Aula Serba Guna.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Timur membacakan sambutan Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada,M.Phil yang menyebutkan, syukuran peringatan Hari Polwan ke-72 tahun ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Kita dapat mengambil pelajaran bahwa dalam situasi kondisi apapun kita harus tetap menjadi pribadi pribadi yang tangguh dalam menghadapi berbagai kendala, tantangan dan hambatan untuk menjadikannya sebagai titian yang harus ditapaki dengan penuh keyakinan menggapai tujuan. Ujar Kapolres.

Lebih lanjut dikatakan, peringatan HUT Polwan tahun 2020 ini, menjadi isyarat bahwa kiprah Polwan dalam organisasi Polri yang kita cintai ini sudah berlangsung selama 72 tahun. Oleh karena itu dengan bertambahnya usia, sudah semestinya Polwan dapat lebih professional, jujur, disiplin, bersifat melayani, tangguh dan mempunyai dedikasi tinggi terhadap pekerjaan.

Polwan Polda Aceh dituntut untuk mampu memberikan contoh tauladan dalam berperilaku yang baik kepada masyarakat, menjadi Polwan berintegritas, jujur, mau bekerja keras dan mempunyai semangat gotong royong tinggi.

Sejalan dengan hal tersebut, sebagaimana tercantum dalam tema HUT Polwan ke-72 tahun 2020, yaitu “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” merupakan tema yang tepat dengan dinamika kehidupan masyarakat serta tantangan tugas di masa pandemi Covid-19 ini.


Dalam kesempatan ini, perlu kiranya saya ingatkan kembali tentang peran ganda yang disandang oleh Polwan, yakni sebagai Abdi Negara dan kodrat kewanitaanya sebagai ibu rumah tangga bagi yang sudah menikah. Keseimbangan dalam menjalankan peran ganda tersebut merupakan kunci keberhasilan seorang Polwan. Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K,M.H.

Puncak peringatan HUT Polwan ke-72 tahun 2020 Polres Aceh Timur ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres dengan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur.

Potongan tumpeng pertama diserahkan oleh Kapolres kepada Polwan tertua, Kasium Polsek Idi Rayeuk Aipda Machdalinda dan potongan tumpeng kedua diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur kepada Polwan termuda Brigbagsium Polres Aceh Timur Bripda Shinta. (Nazaruddin)







RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments