PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT DHUAFA TERSENDAT - SENDAT -->

Advertisement


 

PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT DHUAFA TERSENDAT - SENDAT

SANGRAJAWALI
Saturday, September 19, 2020

 

Rumah sakit Dhuafa Hasyim asy'ari  Tebuireng. Jombang - jawa timur

KeizalinNews.com | Jombang - Pembangunan rumah sakit dhuafa yang berada di komplek Pon -pes Tebuireng - jombang  . Jawa timur  pembangunan nya tersendat - sendat.

Hal tersebut di katakan oleh Sekretaris Pon -pes Tebuireng . H . Gofar kepada Keizalinnews.com diruang kerjanya sabtu ( 19 / 09 / 2020 ) sehingga proses penyelesaian sempat molor dari deadline yang sudah di tentukan, dimana yang direncanakan selesai pada bulan Agustus 2019   sampai sekarang masih belum clear.

H. Gofar. Sekretaris Pondok Pesantren Tebuireng  jombang -  jawa timur

Gus Gofar (  panggilan akrabnya )  menyebutkan bahwa molornya penyelesaian pembangunan  Rumah sakit tersebut disebabkan kesulitan finansial , dirinyapun memaklumi keadaan itu , karena untuk biaya nya tergantung dari para donatur. Seperti diketahui, pembangunan rumah sakit dhuafa pihak Pon-pes Tebuireng kerja sama dengan Dompet dhuafa republika " jadi ya kita tidak bisa menyalahkan sana -sini masalahnya lancar tidaknya proyek tersebut tergantung dana yang didapat dari donatur lain dengan misalnya jika kita kerja sama dengan investor tentunya pembangunan nya bisa cepat " katanya

Ditambahkan oleh Gus Gofar, " disini pihak Pon-pes tebuireng , kapasitasnya hanya sekedar menyadiakan lahan dan mendampingi , yang jelas yang dibangun rumah sakit tersebut adalah tanah wakaf dan luas 1 ha "  tandasnya .

Rencanaya rumah sakit tersebut . Jika sudah jadi menyediakan 100 bed, ketika ditanya awak media  fasilatas apa saja yang nanti nya tersedia di rumah sakit itu .Gus Gofar , belum bisa menjawab, ditambahkan juga bahwa nantinya rumah sakit tersebut tidak hanya melayani kaum dhuafa saja tapi siapa saja , dan dirinya belum bisa memastikan kapan selesainya pembangunan rumah sakit , " maaf tidak tahu kapan selesainya , masih lama sepertinya " jawabnya singkat. (Mukti abadi)