Pasukan Lintas Udara Brigif Para Komando 18 Kostrad Gelar Latihan di Plandaan -->

Advertisement


 

Pasukan Lintas Udara Brigif Para Komando 18 Kostrad Gelar Latihan di Plandaan

SANGRAJAWALI
Thursday, September 24, 2020

 

KeizalinNews.com | Jombang -  Pasukan gabungan yang terdiri dari Brigif para raider 18 kostrad, Denpandu Taikam, dan Yonif para raider 501 kostrad menggelar latihan terjun penyegaran statik, dengan sasaran penerjunan / drop zone di  Kecamatan Plandaan kabupaten .Jombang - jawa timur  rabo (23/09/2020).

Ws. Pasi udara Brigif para raider 18 kostrad kapten.Inf. Hubertus Bintang Mahendra dalam keterangan nya tertulis mengatakan bahwa terjun penyegaranstatik ini. Dipimpin langsung oleh komandan Brigif para raider 18 kostrad.kol. Inf. Ahmad hadi al jufri yang diikuti oleh 228 orang penerjun. Penerjunan ini dilaksanakan dalam lima sorti menggunajan pesawat c 130 hercules A - 1303 dari skadron udara 32 lanud Abdulrahman saleh malang.

" latihan ini  diharapkan dapat meningkatkan kesiap siagaan  satuan lintas udara demi mengantisipasi  setiap ancaman yang mungkin timbul bila sewaktu - waktu negara membutuhkan pengerahan pasukan ini. Maka satuan lintas udara khususnya Brigif oara raider 18 kostrad  selalu siap  untuk diterjunkan " katanya.

Latihan ditutup dengan rangkaian kegiatan bhakti sosial dan pembagian sembako kepada nasyarakat yang dihadiri oleh warga dan unsur  Muspika jecamatan Plandaan. (Mukti Abadi)