KPUD Pelalawan Gelar Pleno Terbuka, Ini Perolehan Nomor Urut 4 Paslon -->

Advertisement


 

KPUD Pelalawan Gelar Pleno Terbuka, Ini Perolehan Nomor Urut 4 Paslon

SANGRAJAWALI
Friday, September 25, 2020

KeizalinNews.com | PELALAWAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Pelalawan, melaksanakan Pleno terbuka dalam pengundian dan penetapan Nomor Urut (Norut) 4 Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan yang berhelat merebut hati masyarakat pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. 

Pencabutan Lot Norut 4 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan ini, diselenggarakan oleh KPU Pelalawan dengan proses protokol kesehatan Covid-19. Bertempat di Gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Kecamatan Pkl Kerinci, Kamis (24/9/2020).

Rapat Pleno Pengundian dan penetapan Norut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan ini, di Pimpin langsung Wan Kardiwandi,S.Sos (Ketua KPU) Pelalawan dan di dampingi Komisioner sekaligus membacakan berupa sejumlah aturan pengundian dan penetapan Norut dari 4 Paslon Bupati pelalawan tersebut. 

Hadir dalam Rapat Pleno terbuka pencabutan dan penetapan Lot Norut Paslon Bupati dan Wakil Bupati pelalawan ini oleh KPU yakni dari masing-masing 4 paslon bersama Partai Politik (Parpol) Koalisi, relawan masing-masing dan para personil TNI dan Personil Polres Pelalawan serta Satpol PP untuk mengamankan keberlangsungan Rapat Pleno terbuka KPU itu.

Kepada media ini, Bapribaldi, S.Sos selaku Ketua Bidang teknis penyelenggara Pemilukada pelalawan menyatakan bahwa rangkaian Rapat Pleno KPU tentang pengudian dan penetapan Norut masing-masing paslon sukses dan berjalan sesuai rencana. 

"Alhamdulillah ya, Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut (Norut) pasangan calon peserta Pilkada Pelalawan sudah ditetapkan," jelasnya, seraya mengucapkan selamat kepada Putra terbaik Kab. Pelalawan yang telah mendapatkan Nomor Urut Paslonnya di perhelatan demokrasi (Pilkada) Tanggal 9 Desember 2020 kedepan. 

Kami dari Ketua KPU daerah Pelalawan (Ketua Bidang teknis penyelenggara Pemilukada) menyampaikan selamat kepada masing-masing Paslon yang mendapat Norut untuk berjuang mengambil hati Rakyat menuju PELALAWAN-1.

"Kita mendoakan masing-masing Paslon ini dan semoga Allah meridhoi setiap langkah usaha yang di lakukan dan terhindar dari segala gangguan kesehatan. Apalagi, 4 pasangan Calon yang akan berhelat ini merupakan Putra Terbaik Kabupaten Pelalawan," ungkap Baprinaldi S.Sos.

Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat Kabupaten Pelalawan yang mempunyai Hak Pilih. Di himbau untuk memastikan sudah terdaftar sebagai pemilih. "Jika misalnya belum terdata dan segera mungkin menyampaikan ke PPS, PPK dan atau langsung ke KPUD Pelalawan. Itu kewajiban kami melayani pengaduan masyarakat," imbuhnya. 

Sementara itu, dari masing-masing Paslon yang mendapat Norut melalui pencabutan lot oleh peserta Pilkada Pelalawan, sangat meyakini Norut yang didapat memiliki arti dan ulasan makna tersendiri dengan kata semangatnya menang. 

Ungkapan ini, terucapkan dari pasangan calon Abu Mansyur Matridi SE dan Habibi Hapri SH saat jumpa Pers seusai mencabut Lot dan mendapat nomor urut angka Norut-1.

"Ya, Alhamdulillah ya, kita dari Paslon Norut-1. Nomor 1 itu sangat sesuai keinginan kita dan mudah-mudahan kedepannya menjadi orang Nomor-1 juga dari hasil Pilkada 9 Desember 2020 nanti," harap Abu Mansyur Matridi, optimis. 

Menurut targetnya adalah menang sesuai nomor urut (Norut) Ridi dan Habibi. Insyah Allah kita menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan. Sebab, target pasangan kami merebut hati rakyata pelalawan di Pilkada depan ini, minimal 40%. "Ya, angka 40% itu akan tercapai setelah langkah - langkah konkrit seperti pelaksanaan teknis sosialisasi dan atau cara berkampanye sesuai aturan dan perundang - undangan yang berlaku, sebagaimana fakta integritas yang ditandatangani," bebernya mengakhiri. 

Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati H. Zukri Misran  - H.Nasaruddin SH MH, saat dimintai tanggapannya terkait nomor urut (Norut-2) yang didapatkan pasangannya. "Ya, Alhamdulillah ya, sesuai harapan, kemarin juga kita sudah sampaikan bahwa kita berharap mendapat nomor urut (Norut-2) dan terkabulkan," ucapnya.

Hidup itu berpasangan, dan kita berdua berpasangan, kami berdua untuk Kabupaten Pelalawan. Semua berpasangan ada kiri ada kanan. Mudah-mudahan ini nomor yang membawa berkah untuk meraih kemenangan bagi kami dan bagi masyarakat kabupaten pelalawan menuju "Pelalawan Maju". 

Melalui Nomor Urut (Norut-2) ini, bisa memberikan harapan yang tidak "Duanya" sesuai Norutnya 2 untuk menjadikan Pelalawan lebih baik serta kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan. "Insyah Allah angka 2 ini menjadi nomor keberuntungan Zukri -Nasar," kata Zukri. 

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut 3 yaitu Husni Tamrin,SH dan DR.Ir.Edi Sabli,M.Si mendapat nomor urut 3 ini akan menjadi nomor hoki bagi pasangan Husni Tamrin dan Edi Sabli sesuai petuah adat. 

"Dalam petuah adat pemimpin itu memajukan tiga hal, yang pertama pemerintahan yang pro rakyat, yang kedua membangun taqwa melalui agama, dan yang ketiga adat. Ini yang dinamakan tali berpilin tiga yang akan memajukan Kabupaten Pelalawan kedepan, Insya Allah," ucap Paslon Edi Sabli. 

Husni Tamrin menambahkan, pada pilkada Pelalawan target kita menang, "Kita optimis yakin kita menang dan tidak ada ke MK. Tidak ada tuntut menuntut, Insya Allah kita menang," ungkap Tamrin dengan yakin.

Terakhir, pasangan calon Bupati dan wakil bupati Adi Sukemi ST MM dan M. Rais S.Pd, M.Pdi yang mendapatkan nomor urut angka 4.  

Dikatakan Adi Sukemi yang berpasangan dengan H.M.Rais yang mendapat Nomor Urut (Norut-4) pada Pilkada 9 Desember ini, sangat bersyukur telah terkabulkan angka yang memang diharapkan sebelumnya. 

"Alhamdulillah, kami mendapat nomor urut (Norut-4) dalam pilkada Kabupaten Pelalawan merupakan angka yang dimintakannya dalam Doa dan ternyata terkabulkan," ujarnya. 

Tujuan pasangan calon (Paslon) Adi Sukemi - H. M. Raias menginginkan angka 4 itu karena sesuai dengan Nomor Parpol tumggal pengusungnya yakni Partai Golongan Karya (Golkar).

Insyah Allah, kalau kami menang dari hasil Pilkada nanti. Tentunya prioritas kami merupakan amanat masyarakat. Mengenai target suara yang harus kita menangkan akan melampaui paslon lainnya. "Tentu saja, Pasangan Adi Sukemi - M. Rais siap menang dan juga terima kekalahan jika kami tidak di Ridohi Allah SWT. (Aris)