KPU Kab. Nias Menerima Berkas Pendaftaran Paslon ENONIU Sebagai Calon Bupati dan Wabup - KEIZALINNEWS.COM

KPU Kab. Nias Menerima Berkas Pendaftaran Paslon ENONIU Sebagai Calon Bupati dan Wabup


KeizalinNews.com | Nias - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Menerima kedatangan pendaftaran pencalonan dari pasangan Bacakada (Enanoi Dohare & Yulius Lase), yang terlaksana dikantor KPUD, Jalan Pancasila - Hiliweto, Kecamatan Gido. Sabtu (5/9/2020)

Bapak Ketua KPU Kabupaten Nias (Firman Mendrofa) dalam sambutannya memberitahu dasar pelaksanaan kegiatan dan Tahapan Pilkada Tahun 2020 yang wajib dipatuhi oleh peserta pemilu.


Bapak Firman juga menghimbau Bacakada menyerahkan dokumen pencalonan untuk diteliti oleh Tim KPUD.

"Bila ada dokumen yang masih belum lengkap, Diminta agar segera diserahkan kepada KPUD", Himbauannya

Sedangkan Bapak Anggota KPU Kabupaten Nias (Elisati Zandroto) membacakan tata tertib  pelaksanaan, serta menghimbau Bacakada  agar mematuhinya.


Usai dokumen pendaftaran pencalonan  diserahkan, Verifikasi dan Penelitian Administrasi dipandu langsung oleh Ibu Anggota KPU Kabupaten Nias (Iman Murni Telaumbanua) bersama Bapak Plt Sekretaris KPUD (Yuniman Harefa) dibantu Bapak Kasubbag Hukum KPUD (Hubertus Manao) dan Staff KPUD juga Tenaga pendukung.

Setelah melewati proses verifikasi dan penelitian, KPUD menerbitkan Berita Acara (BA) untuk disampaikan kepada Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) dan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nias.

Pasangan Bacakada ini maju melalui Jalur Perseorangan (Independent).


Dalam kegiatan ini, KPUD menerapkan protokoler kesehatan pencegahan Covid19 dengan mewajibkan memakai masker dan membatasi sejumlah pihak untuk mendampingi langsung Bacakada dalam melakukan proses pendaftaran. Kepolisian Resort Nias turut bersiaga dikantor KPUD untuk mengamankan jalannya kegiatan. (EDI/TML/TN)







RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments