Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah Ungkap Kasus Asusila Dua Anak Dibawah Umur -->

Advertisement


 

Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah Ungkap Kasus Asusila Dua Anak Dibawah Umur

SANGRAJAWALI
Tuesday, September 22, 2020

KeizalinNews.com | TAKENGON - Kasat Rekrim Polres Aceh Tengah AKP. Ahmad Arif Sanjaya S.H, mengungkap kasus asusila dua (2) orang anak di bawah umur, melalui konferensi pers yang digelar dihalaman Mapolres Jln. Lebe Kader Kp. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Senin (21/09/2020).

Pelaku yang berinisial IR alias EP (27) warga Kecamatan Lut Tawar ini, berstatus sudah memiliki istri dan seorang anak dan bekerja sebagai penjaga kandang kuda, motif melakukan asusila ini dengan alasannya dikarenakan merasa kurang puas terhadap pelayanan istrinya, sehingga pelaku mencari kepuasan kepada orang lain, hingga tega mencari korbannya yang masih dibawah umur.

Dalam pengungkapan kasus pencabulan ini anggota reskrim sebelumnya sudah mendapatkan laporan di bulan Maret 2020 yaitu korban pertama berinisial Bunga (14) (nama samaran) yang dilakukannya dikandang kuda blang bebangka dan di bulan September 2020 pelaku melakukan asusila yang kedua kalinya kepada korban yang berinisial Mawar (16) (nama samaran) didalam mobil.

Saat melakukan pengendapan dan pengintaian beberapa bulan, team selalu berhati-hati, agar pelaku tidak mengetahui gerakan team, karna selama ini pelaku selalu mengetahui kalau dirinya sedang dalam incaran team reskrim, selalu berhasil lolos beberapa kali saat akan diringkus dan akhirnya buah dari kesabaran team reskrim dalam pengendapan berhasil menangkap tangan saat pelaku berada di kandang kuda Blang Bebangka.

Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah AKP Ahmad Arif Sanjaya S.H, saat konferensi pers menyampaikan," dari hasil laporan pihak kepolisian di bulan Maret 2020 pelaku sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) juga kembali ada laporan bulan September 2020 sehingga Kasat Reskrim menyatakan akan mengenakan Hukuman berlapis, yaitu pasal 65 KUHP," ucap Arif Sanjaya.

"Selengkapnya, Pasal 65 KUHP berbunyi sebagai berikut: (1) Dalam hal perbarengan beberapa perbuatan yang harus dipandang sebagai perbuatan yang berdiri sendiri sehingga merupakan beberapa kejahatan, yang diancam dengan pidana pokok yang sejenis, maka dijatuhkan hanya satu pidana," sampai AKP Ahmad Arif Sanjaya S.H.

Sementara dalam pasal berlapis sendiri disini akan di kenakan dua pasal yaitu pasal 81 KUHP dan pasal 82 KUHP yaitu pasal perlindungan anak, dengan pidana penjara paling singkat 5 tahun paling lama 15 tahun penjara " papar Kasat Reskrim Aceh Tengah.

Kini pelaku IR (27) mendekam sementara dalam jeruji Mapolres Aceh Tengah hingga menunggu hasil persidangan nantinya yang akan digelar dipengadilan dalam waktu dekat. (Indra G)