Kapolres Pidie Panen Padi Perdana di Lahan Sawah Milik Polsek Sakti Dalam Mendukung Ketahanan Pangan -->

Advertisement



Kapolres Pidie Panen Padi Perdana di Lahan Sawah Milik Polsek Sakti Dalam Mendukung Ketahanan Pangan

SANGRAJAWALI
Friday, September 11, 2020


KeizalinNews.com | Pidie - Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H didampingi Waka Polres Pidie KOMPOL Dedy Darwin Syah, S.E, M.M, Kabagops Polres  Pidie, Kabag Sumda Polres Pidie, Kabag Ren, Kasat Shabara Polres Pidie, dan Kapolsek Sakti, Danranmil Sakti, Toga, Tomas Kec. Sakti  beserta Bhayangkari Polres Pidie melaksanakan Panen Padi, di Kec. Sakti Kab. Pidie. Kamis (10/9/2020).

Areal tanaman berupa Padi tersebut yang dikembangkan oleh warga Desa Lamlo Kec. Sakti ini merupakan progam ketahanan pangan menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Program ketahanan pangan Program Kapolri bersama Panglima TNI sebagai implementasi kebijakan Presiden RI menghadapi Covid-19. Selain padi, dalam rangkaian ketahanan pangan itu juga dilaksanakan panen padi, serta letahanan pangan lainnya yang dikembangkan petani Desa Lamlo. Kec. Sakti.


Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H mengungkapkan, Panen Padi di Desa Lamlo yang terletak di belakang Mako Polsek Sakti mencakup areal seluas lebih kurang 1,5 hektare (ha) yang merupakan lahan Polres Pidie. Masyarakat Desa Lamlo dengan bimbingan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa Lamlo, ini menjadi bukti bahwa sinergitas antara Polisi, TNI dan masyarakat menghasilkan kemampuan bertani dan bahan pangan lainnya, Sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan.

Kapolres Pidie juga mengajak instansi terkait, aparat Kelurahan/Desa dan masyarakat Kec. Sakti Kab. Pidie untuk bersama-sama melaksanakan program pemerintah dalam mempertahankan ketahanan pangan sehingga menjadikan Kelurahan/Desa tangguh dimasa Pandemi Covid-19 maupun masa new normal, ujarnya AKBP Zulhir. (Muntadir)