JALAN POROS DESA PULUHAN TAHUN TAK KUNJUNG DIPERBAIKI !!! - KEIZALINNEWS.COM

JALAN POROS DESA PULUHAN TAHUN TAK KUNJUNG DIPERBAIKI !!!

Jalan Poros Desa

KeizalinNews.com | Jombang -  Sudah hampir  puluhan tahun jalan poros desa yang menghubungkan antara Dsn Tebon  dengan Dsn Cukir , Dsn tebon - Dsn tungu di Kecamatan Diwek . Kabupaten  Jombang . Jawa timur  sepanjang 1000 km , kini jadi pembicaraan masyarakat pasalnya sudah puluhan tahun tidak ada tanda - tanda untuk diperbaiki.

Padahal jalan tersebut sangat diperlukan masyarakat  apalagi bila dilihat jalan adalah merupakan urat nadi perekonomian atau juga akses arus transportasi antar desa jika diabaikan /  diterlantarkan sampai puluhan tahun su ngguh sangat memprihatinkan. Salah seorang warga desa  cukir, Budi hartono ( 48 ) menuturkan pada awak media sabtu  ( 05 / september / 2020 ) bahwa , jalan yang terletak di sebelah barat desa cukir itu punya punya potensi cukup tinggi bila diperbaiki jaan yang menghubungkan desa cukir dengan dsn . tebon  sangat strategis.serta layak diperbaiki ; jika diperbaiki punya nilai jual tinggi kareba di seberang jalan tersebut sudah berdiiri rumah kapling , sayang rumah tersebut ada kesan terpencil faktor penyebabnya adalah jalan yang menuju rumah itu masih makadam (  tatanan dari batu ) dan itu sudah puluhan tahun tidak tersentuh pambangunan.

Sependapat dengan Budi hartono .Asnawi ( 60 ) Perangkat Dsn tebon yang ditemui KeizalinNews.com . Menceriterakan bahwa sebenarnya aset jalan desa yang sampai sekarang tak pernah tersentuh pembangunan memenuhi hajat hidup orang banyak karena dengan kondisi jalan yang masih makadam sangat susah dilalui kendaraan terutama roda 2 orang takut melintas karena tumpukan batu yang tidak rata terkadang ada batu yang tajam menyababkan orang takut  rodanya bocor.

Asnawi aparat perangkat Desa ( Kaur Pemerintahan dsn Tebon )

Menurut Asnawi usulan agar segera diperbaiki akses jalan tersebut sudah sering kali disampaikan setiap kali rapat di Kantor Desa Kayangan.Hampir setiap tahun dari pihak perangkat desa selalu mengusulkan agar akses jalan desa tersebut diperbaiki namun tidak pernah mendapat tanggapan " sudah sering kali itu diusulkan setiap ada rapat baik antar perangkat desa maupun dari pihak Pemkab Jombang tapi tidak pernah direspon " katanya.

Sementara itu . Kepala Desa Kayangan  . Kecamatan Diwek .Tatik Handayani, belum bisa dikonfirmasi awak media. (Mukti Abadi)







RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments