Digelar Secara Virtual, Pengugrus DWP Aceh Timur Resmi Dikukuhkan - KEIZALINNEWS.COM

Digelar Secara Virtual, Pengugrus DWP Aceh Timur Resmi Dikukuhkan


KeizalinNews.com | IDI - Proses pengukuhan Penggurus Dharma Wanita (DWP) Kabupaten Aceh Timur untuk periode 2019-2024 kali ini digelar secara virtual oleh Ketua DWP Provinsi Aceh Safrida Yuliani Taqwallah di aula Kantot Sekdakab Aceh Timur, Selasa (8/9/2020).

Sementara itu H. M. Ikhsan Ahyat, S.S.TP, M.AP Sekretaris daerah (sekda) yang juga penasehat penggurus DWP Aceh Timur falam sambutan dan arahan menyampaikan bahwa, Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah sebuah organisasi yang beranggotakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan tujuan utama yakni meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga ASN untuk memcapai kesejahteraan sosial serta memilihara persaruan dan kesatuan bangsa.

"Dharma Wanita Persatuan selain memiliki peran mendukung penuh tugas para suami selaku ASN, juga memiliki peran penting dalam membantu sistem pemerintahan," sebut M. Ikhsan.


Lantaran, organisasi DWP mempunyai ruang khusus untuk menjalankan program-program yang tidak mampu disentuh pemerintah," katanya.

Peran signifikan DWP, salah satunya dalam memmperkuat silahturahmi antar keluarga ASN. Selain itu terbuka pula peluang bagi DWP untuk terlibat dalam program pebrdayaan perempuan, berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan perempuan didaerah masing-masing," terang M. Ikhsan.

"Tadi kita sudah bersam-sama memgikuti jalannya proses pengukuhan dimana pengukuhan penggurus DWP periode 2019-2024 yang dilaksanakan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan secara virtual karena saat ini kita sedang dalam masa pademi covid-19," jelas M. Ikhsan.

Berkaitan dengan itu, kami berharap kepengurusan yang baru ini, selain mampu membawa DWP menjadi perekat semangat persaudaraan di lingkungan keluarga besar ASN Pemkab Aceh Timur sekaligus sebagai mitra kerja pemerintah dalam mendukung pembangunan daerah," harap M. Ikhsan.

Selain itu juga di masa pademi covid-19 ini, Dharma Wanita Persatuan turut berperan aktif bersama pemerintah bersinergi untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 atau setidaknya menimilmlisir penyebarannya dengan juga ikut mensosialisasikan gerakan memakai masker. "Semoga pademi ini segera berakhir di seluruh tanah air," demikian pungkas M. Ikhsan.

Sementara itu usai pengukuhan Ny Hj, Novi Aprianti ketua DWP Aceh Timur masa bakti 2019-2020 bersama penggurus melakukan pembagian masker kepada Aparatur Negeri Sipil di lingkungan kantor Sekdakab Aceh Timur. (Nazaruddin)







RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments