Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Timur Gelar Donor Darah - KEIZALINNEWS.COM

Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Timur Gelar Donor Darah


KeizalinNews.com | IDI – Sesuai instruksi PLt. Gubernur Aceh dan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah tahun 2020 yang diperingati setiap 2 September, Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Timur menggelar kegiatan Donor Darah bagi ASN SMA, SMK, dan PKLK se Aceh Timur.

Kegiatan tersebut bekerja-sama dengan UTD RSU Zubir Mahmud.

Acara dilaksanakan 1 hari penuh yang dipusatkan dihalaman Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Timur Jalan Medan – Banda Aceh, Desa Titi Baru Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur,Selasa 1 September 2020.


Menurut Kepala Cabang Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Timur, Drs. Husaini, S.Pd., M.Pd, tujuan dari aksi ini agar ASN dan tenaga Non-ASN lingkup Pemerintah Aceh khususnya dibawah Cabang Dinas Wilayah Aceh Timur rutin melakukan donor darahnya agar lebih sehat dan stok darah di UTD RSU Zubir Mahmud mencukupi untuk membantu bagi yang membutuhkan.

“aksi ini akan kami jadikan seabgai agenda rutin dalam 3 bulan sekali, sehingga kalangan ASN SMA, SMK, dan PKLK se Aceh Timur tidak lagi menganggap Donor darah ini sebagai Momok yang menakutkan, tetapi ini akan menjadi ajang tes kesehatan dan ladang Amal bagi diri sendiri sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi sesama ASN Provinsi yang berada diabawah Cabdin Aceh Timur” jelas Husaini.


Donor darah ini diikut dari 512 peserta calon pendonor, target nya 131 kantong darah dan yang berhasil diambil darahnya 95 kantong yang terdiri dari Golongan darah O sebanyak 38 Kantong, Golongan Darah A sebanyak 24 Kantong, Golongan darah B sebanyak 24 Kantong dan Golongan darah AB sebanyak 9 kantong, pendonor yang gagal diambil daranya rata- rata dari kalangan Ibu yang lagi menyusui, datang bulan, serta penyakit diabetes. (Nazaruddin)







RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments