Bersama Puluhan Pendeta, Praeses Resort 57 BNKP Pekanbaru Kunjungi Kediaman Ono Niha Tersohor di Pelalawan -->

Advertisement


 

Bersama Puluhan Pendeta, Praeses Resort 57 BNKP Pekanbaru Kunjungi Kediaman Ono Niha Tersohor di Pelalawan

SANGRAJAWALI
Sunday, September 20, 2020

KeizalinNews.com | PELALAWAN - Praeses (Pimpinan distrik) Resort 57 Gereja BNKP Kota Pekanbaru, Pdt.Masieli Zendrato,S.Th bersama puluhan Pendeta (Pdt) berkunjung ke rumah salah seorang Tokoh Masyarakat asal Pulau Nias yang tersohor di Kabupaten Pelalawan-Riau, Jum'at (18/09/2020).

Tokoh masyarakat Nias itu adalah Sekhiatulo Laia, atau yang lebih di kenal dengan nama besarnya yaitu 'Talabu' dengan gelar adat 'Balö Sitehöngö' (Talabu Balö Sitehöngö).

Rumah yang dikunjungi oleh Praeses beserta rombongan adalah rumah besar nan megah milik Talabu Balö Sitehöngö yang terletak di Jalan M.Yusuf, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Hadir bersama Praeses Resort 57 Gereja BNKP Kota Pekanbaru, Pdt.Oktariman Zega,S.Th, Pdt.Insaf Freond Zai,S.Th, Pdt.Yaredi Tafonao,S.Th, Pdt.Febrianus Lase,S.Th, Pdt.Erwin Stevi Nazara,S.Th, Pdt.Marlina Halawa,S.Th, Pdt.Artatina Zendrato,S.Th, Pdt.Niscaya Gulo,S.Th, Pdt.Febriaman Laoli,S.Th, Pdt.Irwan Zalukhu,S.Th, Pdt.Hasamoni Lombu,S.Th, Pdt.Yanima Bu'ulolo,S.Th dan Pdt.Agus Dewi Jayati Gea,S.Th.

Kedatangan para hamba Tuhan itu secara langsung disambut baik oleh tuan rumah, yaitu Talabu Balö Sitehöngö (Sekhiatulo Laia) bersama Praeses Resort 60 Gereja BNKP Pangkalan Kerinci Pdt.Martinus Gulo,S.Th, Pdt.Eforius Waruwu,S.Th, Pdt.Mawardin Laia,S.Th (Pendeta jemaat reformasi Musim Mas), Pdt.Fiderman Gulo,S.Th, Pdt.Oscar Manao,S.Th dan Pdt.Suryani Halawa,S.Th.

Selain itu, juga turut hadir menyambut, Drs.Sozifao Hia,M.Si (Ketua DPP IKN Kab.Pelalawan) yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Samazasa Ndruru (Ketua DPC HIMNI Kab.Pelalawan), Drs.Firman Zalukhu,S.Sos,M.Si (Sekretaris Umum IKN Kab.Pelalawan), Yulianus Halawa (Ketua DPD IKNR Kab.Pelalawan), Eprisman Aryanjaya Ndruru,SH (Direktur LBH-MRKN), Sadarman Laia,SH,MH, Edison Laia,SH, Brigadir Fotni Andika Harefa, Komisi perempuan jemaat BNKP Efrata Pangkalan Kerinci dan para tokoh masyarakat Nias lainnya.

Dengan tidak mengurangi marwah, Praeses dan rombongan diberi sambutan secara adat oleh Talabu Balö Sitehöngö. Sambutan tidak biasa itu dipandu oleh Samazasa Ndruru yang juga merupakan tokoh adat Ono Niha (Nias) di Kabupaten Pelalawan.

Seusai penyambutan, acara dilanjutkan dengan pembahasan berbagai program untuk lebih mempererat hubungan antara gereja BNKP Resort 57 dan Resort 60.

Pada pembahasan itu, timbul usulan program untuk menggelar Natal bersama seluruh pendeta di berbagai sekte tanpa adanya pembatasan yang dapat menimbulkan kesan membeda-bedakan.

Praeses Resort 60 BNKP Efrata Pangkalan Kerinci, Pdt.Martinus Gulo,S.Th saat itu menyampaikan bahwa rencana program ke depan tersebut akan membentuk persekutuan para pelayan Tuhan (Pendeta) yang ada di dua resort itu. Ditambah lagi karena melibatkan pengurus Badan Pekerja Majelis Resort (BPMR) masing-masing.

"Tujuan pelaksanaan kegiatan persekutuan, dimaksud untuk guna meningkatkan keakraban dan juga agar potensi para pelayan semakin lebih baik ke depannya," ucap Martinus Gulo.

Oleh karenanya, Praeses berharap agar program yang telah direncanakan oleh kedua pihak itu dapat terlaksana sesuai kesepakatan bersama.

"Program ini sangat diharapkan terrealisasi sebagaimana wacana dalam rencana yang disepakati oleh Praeses Resort 57 dan Praeses Resort 60 bersama Tokoh-tokoh Ono Niha (masyarakat Nias) di Kabupaten Pelalawan ini bila menghendakinya," pungkasnya. (Aris)