Wakil Bupati Bima NTB Drs. H. Dahlan M Noer, M.Pd Serahkan Bantuan Kepada 34 KK Korban Kebakaran Ngali - KEIZALINNEWS.COM

Wakil Bupati Bima NTB Drs. H. Dahlan M Noer, M.Pd Serahkan Bantuan Kepada 34 KK Korban Kebakaran Ngali


KeizalinNews.com | Bima - Pemerintah kabupaten bima, menyerahkan uang senilai Rp. 253 jt kepada 34 KK Desa Ngali Kec Belo Kab bima yang mengalami musibah kebakaran rumah besrta seluruh isinya pada jum'at pagi 08 mei 2020 lalu.

Bantuan langsung tunai sejumlah uang tersebut. Diserahkan langsung wakil bupati bima Drs. H. Dahlan M. Nur. Rabu 12 agustus 2020 bertempat di depan masjid Jami' Al-Manar desa ngali. Sebagai bentuk keperdulian Pemda terhadap rakyat dan masyarakatnya.

Pada saat penyerahan bantuan wabup di dampingi Asisten 1 yang membidangi Kesra, Asisten 2 yang membidangi pembangunan, kabag ekonomi, kabag organisasi, Camat belo selaku unsur pemerintahan kecamatan (muspika), dan kepala Desa ngali besrta seluruh jajarannya.

Usai menyampaikan mohon maaf kepada pengurus masjid Al-manar Ngali, kades ngali dan seluruh perangkat desa, serta camat belo dan seluruh jajarannya. Wabup menjelaskan bahwa penyerahan bantuan ini sedianya dipimpin langsung oleh Bupati bima Hj. Indah Damayanti Putri bersama saya dan seluruh rombongan, namun beliau saat ini lagi ada tugas yang sangat urgen di luar daerah dan tidak sempat bersama kita. Beliau menyampaikan salam doa hangat untuk kelurga besar warga ngali terutama yang mengalami duka musibah kebakaran.



Di hadapan seluruh masyarakat yang hadir Wabup menegaskan pentingnya untuk menyerahkan bantuan tersebut dengan cepat mengingat semua prosedur pencairanya sudah sesuai mekanisme yang ada. Pagi tadi semua yang mendapatkan bantuan sebanyak 34 KK ini sudah dilakukakan proses administrasi pada bagian kesra setda bima. Oleh karena itu bantuan ini harus segera di serahkan kepada yang berhak menerima. Tegasnya

Kami mengharapkan agar masyarakat selalu berhati2 dan waspada setiap saat karena selalu saja setiap terjadi musibah kebakaran alasanya kelalaian warga saat memasak di dalam dapur. Oleh sebab itu sebisa mungkin untuk tidak meninggalkan dapur sebelum masakannya selesai. Mudah2an kejadian ini adalah yang terakhir dan tidak akan terulang lagi.

Disamping itu warga kami di ngali harus bersyukur karena sebuah mobil pemadam kebakaran sudah kami serahkan kepada bapak camat beberapa waktu lalu agar dalam penggunaanya tidak boleh sembarang harus dengan SDM yang memadai karena sedikit aja yang rusak akan menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah. Harganya aja lebih kurang 2 milyar itulah kenapa disetiap mobil pemadam itu turun ke lokasi jangan sekali2 untuk dihadang dan diancam apalagi diganggu para petugasnya.

Dan jangan sekali2 setiap peristiwa kebakaran menghubung2kan dengan bupati dan wakil bupati " apa hubunganya bupati dan wakil bupati dengan musibah kebakaran " tanyanya
Ketika ada kejadian jangan panik hubungi cepat pihak terkait sambil kontrol dan menghalau kobaran api semampunya.

Kades ngali Ihwan S.Pd dalam sambutannya usai menyampaikan terima kasih kepada Wabup dan seluruh jajaranya atas bantuan bentuk keperdulian pemda terhadap warganya. Ikhwan menjelaskan agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik2nya dan kita patut bersyukur bahwa bantuan telah berkali2 datang dan kita sudah sama2 menikmatinya mudah2an segala bantuan yang masuk dapat mengobati rasa duka kita akibat musibah dan dengan segala bantuan mari kita fokus membangun rumah kita kembali. Dan apa yang disampaikan oleh wabup tadi sedapat mungkin kita taati dan laksanakan, jangan ada lagi yang menghalau dan menghadang serta mengancam para petugas mobil pemadam kebakaran yang sedang turun beroperasi.

Para ibu2 dirumah untuk ekstra hati2 setiap saat dan waktu agar tidak mempercayakan anak2nya yang masih dibawah umur serta tidak meninggalkan masakannya sampai masakannya selesai. Karena setiap kali terjadi musibah kebakaran acapkali yang menjadi alasannya kelalaian saat masakan didalam dapur. Sedangkan untuk perlengkapan pembangunan yang lain seperti pengadaan listrik saya akan selalu siap dan membuka pintu rumah saya untuk pengaduan. Tutupnya

Sementara itu bapak camat belo Bambang Setiawan atas nama masyarakat ngali yang telah menerima bantuan menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemda. Mudah2 an yang dibantu ini bermamfaat untuk menambah finansial pemangunan kembali rumah " sebenarnya sih tidak sama harga rumah dengan bantuan tetapi inilah upaya dari pemerintah untuk mengantisipasi dan membantu rakyatnya. Kemudian Yang kedua Ini adalah wujud perhatian, keperdulian Pemda  kepada masyarakat dalam keadaan kondisi apapun pemerintah itu selalu siap bersama2 masyarakat baik dalam keadaan susah maupun senang. Selanjutnya kami harapkan mudah2n tidak terulang lagi musibah kebakaran itu.

Kita minta masyarakat agar ekstra hati2 dengan api dan sebagainya "karena api itu saat kecil sangat bermamfaat buat kita tetapi kalau sudah besar menjadi bencana buat kita" kita hendaknya selalu mengingat bahwa dalam suasana kehidupan mencari nafkah baik sebagai petani, pedagang, dan lain sebagainya bahwa rumah tangga itu sebagai modal awal kita manusia dalam berlindung diri dan keluarga kita. Tutupnya. (Syarifuddin Asdonto)







RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments