Polres Aceh Tengah Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung -->

Advertisement



Polres Aceh Tengah Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung

SANGRAJAWALI
Thursday, August 27, 2020


KeizalinNews.com | ACEH TENGAH - Kegiatan Bakti Sosial Polres Aceh Tengah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat korban musibah bencana alam angin puting beliung yang dilaksanakan dilokasi Camp Posko pengungsian Dinsos dan Dapur Umum bencana Alam yang berada di Kp. Blang Bebangka Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah, pada Hari Kamis (27/08/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan sosial, Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K Kabag Sumda Kompol Ridwansyah, Kasat Binmas Akp Marzuki, Kasubbag Humas Akp Zein Hamid Hasibuan, Kapolsek Pegasing Iptu Hasman, dan Personil Polres Aceh Tengah.

Setibanya disana Kapolres Aceh Tengah Bersama PJU bertemu langsung dengan masyarakat yang tertimpa musibah dan memberikan bantuan 20 paket Sembako kepada masyarakat tersebut.


Dikesempatan nya Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K Menyampaikan," Kami dari Polres Aceh Tengah siang ini dihadapan bapak/ibu sekalian bermaksud untuk hadir disini bentuk kepedulian Polres Aceh Tengah dan  prihatin atas musibah bencana alam angin puting beliung yang terjadi 2 hari yang lalu didaerah ini." ucap AKBP Sandi Sinurat.

"Siapapun tidak ada yang ingin terjadi, namun ini adalah cobaan dari maha kuasa, kami berharap bapak/ibu bisa menerima cobaan ini dan sanggup menerima nya. Kami berdoa untuk dapat  menjalani musibah ini dan kedepan nya lebih baik lagi," pesanya.

Atas nama Polres Aceh Tengah, lanjutnya," selalu peduli terhadap masyarakat kab. Aceh Tengah baik itu musibah kebakaran, banjir maupun lainnya, kami tidak pilih - pilih namun kami merasa peduli dan  tetap memberikan bantuan," Imbuhnya.

"Bantuan yang kami berikan ini semoga dapat bermanfaat bagi saudara-saudara sekalian dan bisa mengurangi beban yang dirasakan atas apa yang musibah menimpa oleh kita saat ini, terima kasih juga kepada pihak kecamatan dan para Reje kampung yang telah peduli untuk kita bersama untuk tetap menbantu mengurangi beban yang dirasakan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan," tutur Kapolres Aceh Tengah.

Bencana alam angin puting beliung ini terjadi pada hari selasa tanggal 25 Agustus 2020 sekira pukul 17.30 Wib dan menghancurkan beberapa rumah, fasilitas umum kampung yang berada di Kp. Jurusen, Kp. Belang Bebangka, Kp. Kute lintang dan Kp. Kayu Kul. Kec. Pegasing Kab. Aceh Tengah.

Adapun Bantuan yang diberikan barupa sembako seperti Beras, Minyak Makan, Gula, Indomie, Susu Kaleng, Telur dan Snack .

Kegiatan pemberian bantuan sosial yang dilakukan Polres Aceh Tengah ini berlangsung secara hikmad dan sederhana tetapi memiliki rasa kemanusian dan persaudaraan yang kuat demi menumbuhkan kedekatan Polres Aceh Tengah dengan Masyarakat dan berakhir dengan situasi aman dan tertib. (Indra G)