MPTTI dan Masyarakat Melaksanakan Zikir Tolak Bala Covid-19 Sekaligus Menyambut HUT RI Ke-75 - KEIZALINNEWS.COM

MPTTI dan Masyarakat Melaksanakan Zikir Tolak Bala Covid-19 Sekaligus Menyambut HUT RI Ke-75


KeizalinNews.com | Aceh Tengah - Dalam menghadapi pandemi Covid-19 banyak cara yang dapat dilakukan untuk usaha dan mewaspadainya, seperti yang dilaksanakan Majelis Pengkajian Tauhid Tashawwuf Indonesia (MPTTI) dan Masyarakat Tawarmiko dengan melaksanakan Zikir Tolak Bala sekaligus berdo'a menyambut HUT RI Ke-75, dalam Tema "Zikir Adalah Senjata Penangkal Bala dan Pemersatu Bangsa".

Acara Zikir Tolak Bala sekaligus menyambut HUT RI Ke-75 ini, dilaksanakan dihalaman Gudang Kopi depan Kantor Reje Kp. Tawarmiko Kec. Kute Panang Kab. Aceh Tengah, Minggu (16/08/2020).

Adapun rangkaian acaranya Pembacaan Kalam Ilahi dan Syalawat oleh Tgk. Ashadin,
kata sambutan dari Camat Kute Panang Alwin Syahri SE, penyampaian surat amanah dari Abuya Syekh H. Amran Wali Al-Khalidy yang dibacakan oleh Imam Kp. Tawarmiko Darwansyah dan Zikir serta Do'a dibawakan oleh Tgk. Aby Kasyandi.


Camat Kute Panang Alwin Syahri SE, mengatakan," bahwa virus corona tidak memandang bulu, siapa saja bisa terkena wabah ini, apabila kita mengindahkan anjuran pemerintah dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, sering berolah raga serta tetap menjaga jarak pasti kita akan terbebas dari wabah tersebut," ucap Alwin.

"Dengan adanya kita berzikir tolak bala juga salah satu bentuk memohon kepada Allah SWT agar kita dijauhkan dari wabah virus corona yang tidak kita ketahui penyebabnya dan bagaimana cara untuk mengakhirinya, karna wabah itu datangnya dari ulah manusia, kita hanya memohon berserah diri kepada Allah SWT," saran Camat Kute Panang.

Diwaktu yang sama disela-sela acara Pimpinan Pesantren Tgk. Aby Kasyandi dalam  menyampaikan Kutbahnya," Bala yang paling besar bukanlah virus corona, tetapi ialah kemalasan dan kelesuan dalam ber' ibadah melakukan amal saleh juga jangan terhijab Allah oleh diri kita dan alam semesta," sampainya.

"Maka kepada kita semua jangan malas dan lesu dalam melakukan hal yang  baik-baik dan ber'zikirlah kita dengan zikir rateb seribe dimana-mana mudah-mudahan Allah SWT niscaya akan membentengi umatnya dari siksaan wabah yang ada pada saat ini, waspada itu perlu sebagaimana kita menghadapi ujian dan cobaan dari Allah SWT," sampai Tgk. Aby Kasyandi atau yang biasa disapa Tgk. Puteh.

Tgk. Puteh juga berharap," dalam menghadapi virus corona janganlah terlalu panik, apabila kita panik dan ketakutan itu hanyalah akan membuat kita menjadi bermalas-malasan untuk ber'ibadah, berusaha dan hanya menimbulkan penyakit lainnya, tetap waspada adalah hal yang paling penting untuk menghindari wabah ini," harap Pimpinan Pesantren juga Ketua FPI Kab. Aceh Tengah.


Kemungkinan lanjut Tgk. Puteh," Acara Zikir tolak bala virus corana ini akan kita adakan lagi di tingkat kabupaten, dengan lebih banyaknya lagi kita memohon kepada Allah, Do'a kita akan dikabulkan agar bencana musibah corona yang datang cepat sirna dari muka Bumi ini," tuturnya. (Indra G)







RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments