KPU KABUPATEN NIAS GELAR RAPAT PLENO TERBUKA - KEIZALINNEWS.COM

KPU KABUPATEN NIAS GELAR RAPAT PLENO TERBUKA


KeizalinNews.com | NIAS - Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan di Tingkat Kabupaten yang berlangsung di Gedung Serba Guna HOWU-HOWU Lasara Idanoi  (Kamis, 20/08/2020) merupakan Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Calon Perseorangan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- Kabupaten Nias dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias Tahun 2020.

Agenda tersebut dihadiri oleh Kapolres Nias  (diwakili), Dandim (diwakili), BAWASLU Kabupaten Nias, Tim Penghubung Bakal Pasangan Calon Perseorangan, Panitia Pemilihan Kecamatan se- Kab.Nias dan beserta rekan media.


Berdasarkan hasil rapat pleno yang tertuang dalam  Model BA.6-KWK Perseorangan  Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias di Tingkat Kabupaten  Nias
Hasil Pembacaan BA.6-KWK Sementara Rekapitulasi Perbaikan Tingkat Kabupaten Nias

1. KECAMATAN GIDO
ENONIU
MS = 326
FAADAMAI
MS = 54

2. KECAMATAN MA'U
ENONIU
MS = 146
FAADAMAI
MS = 328

3. KECAMATAN SOGAEADU
ENONIU
MS = 581
FAADAMAI
MS = 15

4.KECAMATAN SOMOLO-MOLO
ENONIU
MS = 400
FAADAMAI
MS = 21

5. KECAMATAN BAWOLATO
ENONIU
MS = 111
FAADAMAI
MS = 1.417

6.KECAMATAN IDANOGAWO
ENONIU
MS = 343
FAADAMAI
MS = 331

7. KECAMATAN ULUGAWO
ENONIU
MS = 112
FAADAMAI
MS = 19

8. KECAMATAN BOTOMUZOI
ENONIU
MS = 60
FAADAMAI
MS = 44

9. KECAMATAN HILIDUHO
ENONIU
MS = 112
FAADAMAI
MS = 524

10. KECAMATAN HILISERANGKAI
ENONIU
MS = 46
FAADAMAI
MS = 402

Jumlah Dukungan
ENONIU
MS = 2.237

FAADAMAI
MS = 3.155

Pantauan awak Media pada penetapan hasil fervak Paslon FAADAMAI menolak hasil di kecamatan gido.

Sementara ketua Bawaslu Kab.Nias Novan Hura,menghimbau bapaslon menyampaikan keberatan,kritikan dan saran yang bersifat membangun.
Silahkan di koreksi data yang telah di sajikan oleh Tim Verifikasi"Imbuhnya Novan sembari menjelaskan pihak telah melakukan pengawasan dengan efektif namun jika ada hal yang kurang sinkron silah di ajukan keberatan.



Selanjutnya Komisioner KPU Kabupaten Nias dalam Elisati Zandroto menghimbau Paslon Faadamai bila ada yang kurang atau tidak menerima hasil verfak dari kecamatan gido tentu dengan punya alasan dan di sertai dengan bukti-bukti yang akurat serta LO atau Tim penghubung Bapaslon agar di persiapkan untuk di proses ke tahap selanjutnya.

Lebih lanjut Bapaslon Enoniu pada akhir Penetapan Hasil verfak ke II ketika Komisioner kpu kab.Nias meminta tanggapan serta saran dengan kata sepakat dari Bapaslon Enoniu Semua hasil di terima. (Edi/Tim.lombu) 







RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments