Ketua KPU Nias Menyatakan Bahwa Pasangan Enoniu Lulus Verifikasi Jalur independen - KEIZALINNEWS.COM

Ketua KPU Nias Menyatakan Bahwa Pasangan Enoniu Lulus Verifikasi Jalur independen


KeizalinNews.com | Nias - Ketua KPU Kabupaten Nias Menetapkan: Enanoi Dohare SH.MH(2 kiri), Yunius Lase SE.MH ( kanan) dan Firman Mendrofa (tengah) berfoto bersama seusai penetapan lulus syarat dukungan jalur independen atau telah memenuhi dukungan perseorangan dengan jumlah 11.008 , Kamis (20/8/2020).

Di mana Pada Pantauan awak media Enanoi Dohare SH.MH dan Yulius Lase SE.MH (Enoniu) pasangan dukungan perseorangan atau independen maju sebagai Cakada dan Cawakada pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias dinyatakan lulus Oleh Firman Mendrofa Ketua KPU sementara pasangan FAADAMAI, Faigiasa Bawamenewi SH dan Damai Jaya Mendrofa ST tidak lewat karena dukungan ktp perseorangan tidak memenuhi dengan ketentuan peraturan kpu.

Oleh sebab itu Ketua KPUD Kab.Nias, Firman Mendrofa usai rapat pleno, Kamis (20/8/2020).

Dengan Dijelaskannya, syarat dukungan perseorangan yang maksimal sesuai DPT kabupaten Nias adalah 9.350. "Setelah selesai pleno verifikasi faktual ke II hari ini, Maka Pasangan Enanoi Dohare SH.MH Dan YULIUS LASE SE.MH dengan  memperoleh dukungan 11.008 pemilih,Bapaslon FAADAMAI dengan memperoleh hanya 8.261 pemilih," jelas Firman mendrofa.


Oleh sebab itu bahwa pasangan ENONIU  dikatakan berhak mendaftarkan diri ke KPU Kab.Nias dengan kita buka pendaftaran Bakal calon Cakada dan Cawakada kab.Nias di buka mukai tanggal 4 s/d 6 September Tahun 2020 untuk ikut Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Untuk Bapaslon Faadamai, karena tidak lulus syarat dukungan perseorangan maka kita dinyatakan gugur sebagai Calon kepala daerah," dijelaskannya bahwa sempat ada sanggahan dari Bapaslon  Faadamai, namun karena tidak memiliki bukti atau fakta yang sebenarnya sesuai sanggahan secara data, hal itu tidak diakomodir oleh KPU DAN BAWASLU Kabupaten Nias. (EDI)







RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments