Kadis Parpora Bener Meriah Irmannsyah Menyerahkan Langsung Dokumen DED Pembangunan Parawisata - KEIZALINNEWS.COM

Kadis Parpora Bener Meriah Irmannsyah Menyerahkan Langsung Dokumen DED Pembangunan Parawisata


KeizalinNews.com | JAKARTA - Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Bener Meriah Irmansyah SSTP,  MSP menyerahkan langsung dokumen usulan Detail Engineering Design (DED) pembangunan sarana prasarana kawasan wisata kabupaten Bener Meriah kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayan Nadiem Makarim di komplek DPR-RI Jakarta, (27/08/2020).

Tak tanggung-tanggung Irmansyah menyerahkan 3 dokumen DED yang meliputi pembangunan kawasan tugu Radio Perjuangan Rimba Raya, Museum Arboretum Jokowi, dan film layar lebar Radio Perjuangan Rimba Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Irmansyah menyampaikan  DED yang diserahkan ke Menteri Nadiem merupakan program Dinas Pariwisata sektor kepariwisataan," Untuk saat ini, DED tiga sektor ini yang kita serahkan ke pemerintah pusat," ujarnya.

Nadiem Makarim menyambut baik penyerahan dokumen DED, Nadiem mengatakan akan menindaklajuti dan membahas dokumen usulan tersebut. Penyerahan dokumen DED disaksikan anggota Komisi X DPR RI Illiza Sa'duddin Djamal.

“Kami mengharapkan dukungan dari Mas Menteri terhadap nilai-nilai sejarah di Aceh,” kata Illiza, satu-satunya politisi perempuan dari Daerah Pemilihan Aceh yang menjadi fasilitator pertemuan tersebut.

Sebelumnya, Anggota Komisi V DPR RI asal Aceh H. Irmawan dan Muslim SHi. MM berjanji akan mengawal rencana pembangunan Museum Arboretum Jokowi,  Museum Radio Rimba Raya dan dan film layar lebar sejarah Radio Rimba Raya.

"Selaku wakil rakyat yang membidangi infrastruktur yang bermitra dengan Kementerian PUPR, siap mendukung rencana ini, mekanisme usulan tetap di Kementerian Pendidikan Kebudayaan, namun pembangunan sarana dan prasarana di Kementerian PUPR, kita akan kawal apabila sudah disetujui," tegas Irmawan.

"Potensi wisata Bener Meriah sangat banyak, salah satunya Radio Rimba Raya,  yang kita ketahui nominasi dalam API Award 2020, saya doakan bisa juara," ujar Muslim menambahkan.

Diketahui para anggota DPR RI dan DPD seluruh Aceh memberikan dukungan terhadap Radio Rimba Raya untuk menjadi juara dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia tahun 2020, dukungan yang diberikan para wakil rakyat tersebut dalam bentuk rekaman video pendek yang tersebar di media sosial.

Pada pertemuan itu, Irmansyah didampingi sutradara Dokumenter Radio Rimba Raya Ikmal Gopi, penyair Nasional Fikar W Eda dan Zuhri Sinatra. (Indra G)







RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments