DINAS PENDIDIKAN ACEH BAGIKAN MASKER UNTUK SMK SE KABUPATEN ACEH TIMUR - KEIZALINNEWS.COM

DINAS PENDIDIKAN ACEH BAGIKAN MASKER UNTUK SMK SE KABUPATEN ACEH TIMUR


KeizalinNews.com | IDI - Kasus positif Covid-19 di Indonesia belum berakhir. Di Provinsi Aceh pun masih ditemukan kasus positif yang baru. Jumlahnya kian hari semakin bertambah.

Berdasarkan data yang di sampaikan Media Serambi Indonesia, pada Rabu (19-08-2020) tambahan kasus positif Covid-19 di Aceh mencapai 63 orang pasien baru. Dengan tambahan ini Aceh berada pada peringkat Kedelapan Nasional dalam sehari.

Masih adanya temuan-temuan pasien baru diantisipasi oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan cara memperketat pelaksanaan Protokol Kesehatan, salah satunya dengan memastikan semua warga sekolah selalu menggunakan masker. Salah satu Program yang dilakukan adalah Gerakan Sejuta Masker dari Vokasi Untuk Indonesia.

Pemerintah Aceh, dalam hal ini Dinas Pendidikan Aceh, telah mendistribusikan “masker merah putih” ke sekolah-sekolah khususnya SMK yang ada di Provinsi Aceh, pada Rabu, 19 Agustus 2020, telah diserahkan masker kepada 14 orang kepala SMK yang berhadir. Pembagian masker kepada Kepala SMK se-Kabupaten Aceh Timur ini dilakukan oleh Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Aceh Timur. Mewakili Kepala Cabang, Bapak Rahmadsyah, S.Pd yang merupakan Kasubag Tata Usaha.


Pada acara tersebut Rahmadsyah menyampaikan pentingnya penggunaan masker di sekolah saat Proses Belajar Mengajar berlangsung.

Kata beliau dalam sambutan singkatnya itu, “Virus Corona ini kita akui atau tidak adalah hal yang nyata. Jangan anggap remeh apalagi tidak peduli sama sekali. Bila kita tidak menjaga penyebarannya maka percayalah kasus positif corona tidak bisa hilang dari bumi Aceh. Gunakan masker, karena dengan penggunaan masker setidaknya kita telah mencegah agar sekolah tidak jadi pusat penyebaran baru Covid-19”.

Antoni Samat, ST, selaku Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK, menjelaskan bahwa “masker yang hari ini dibagikan, harus segera diberikan kepada siswa dan digunakan secepatnya. Paling telat hari senin (24 Agustus 2020) semua masker sudah harus diberikan baik untuk siswa, guru, dan warga sekolah lainnya.” Ungkapnya kepada Media ini.

Di tempat yang sama, Kepala SMKN 1 Peureulak, yang dalam kegiatan ini menjadi tuan rumah pelaksanaan pemberian masker dari Vokasi Untuk Indonesia, langsung menyerahkan Masker-masker tersebut kepada Dewan Guru yang hadir. Penyerahan ini disaksikan oleh Ketua MKKS SMK dan rekan-rekan kepala Sekolah.

Semoga upaya kecil ini dapat mencegah musibah besar yang bisa terjadi dimana saja termasuk di Bumi Aceh dalam bentuk wabah virus Corona. upaya pencegahan tetap kita lakukan sambil tak lupa juga kita berdoa agar Allah SWT, melindungi kita semua dari bencana wabah corona ini. (Pym)







RESPONSIVE CONTENT ADS 650PX

0 Comments